Pecco Bagnaia Raja Seri 10 MotoGP Spielberg 2023

138

OtomotifZone.com-Austria. Lakon MotoGP saat ini kalau tidak Ducati, KTM, dan Aprilia. Melanjutkan runtutan seri MotoGP 2023, sirkuit Spielberg, Red Bull Ring 19 Agustus 2023 pekan ini menjadi tuan penyelenggaraan balap dunia terakbar yang sudah berjalan seperempat abad tersebut.

Khusus Ducati mungkin ini memang eranya mereka menguasai panggung balap. Terbukti sejak seri pertama balapan musim ini mereka tanpa tanding. Di Austria ini sudah menjadi firasat bahwa ini trek Ducati. Walau tak meremehkan KTM juga kuat di kandang mereka. 

Dimulai dari kualifikasi dimana moment ini titik awal para pembalap mendapatkan posisi terbaik untuk menjalani start. Pecco Bagnaia sudah merebut posisi awal ini dengan baik. Melanjutkan misi pertempuran awal berupa Sprint Race, dari start sampai finish Pecco sama sekali tak ada lawan yang mengganggu. Pecco lenggang kangkung sendirian di depan.

Apakah race day nanti ada tanda tanda Ducati berjaya di sirkuit full speed ini? Dan kenyataanya 100% Pecco menjadi penguasa race day. Tekanan awak hanya motor KTM Brad Binder. Selebihnya Pecco sudah tak bisa di ikuti ekornya.

Pecco melesat setelah setengah race berjalan..

“Saya sangat senang. Saya memiliki start yang sangat bagus harus segera berada di depan dan mencoba mengaturnya. Pada fase pertama, saya hanya mencoba mencari tahu berapa banyak pembalap yang bisa bertahan pada kecepatan di 30an second, dan saya mencoba sedikit lebih lambat. Beberapa lap terakhir sangat sulit untuk mengatur ban belakang karena tidak lagi memiliki traksi. Kami berhasil melakukan pekerjaan luar biasa sepanjang akhir pekan, para teknisi dan tim saya memberikan semua yang saya minta, dan inilah hasilnya. Yang pasti, paruh kedua musim sekarang akan sangat sulit. Tetapi kami akan berusaha untuk tenang dan menikmati setiap momen seperti yang kami lakukan akhir pekan ini. Jika kita dapat terus seperti ini, kita dapat memperoleh beberapa hasil yang baik,” ucap Pecco.

Klasemen juga makin aman karena dua pesaing di utama Marco Bezzechi dan Jorge Martin di belakangnya. Paruh musim ini tinggal konsistensi Pecco memperoleh point tiap seri.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid