Pembalap AHRT Gerry Salim Berikan Pengalaman di HDC Tour Tasikmalaya

142
Pembalap AHRT Gery Salim Berikan Pengalaman di HDC Tour Tasikmalaya
HDC Tour di SMKN 4 Tasikmalaya. Foto: Istimewa

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Pembalap AHRT (Astra Honda Racing Team) Gerry Salim memberikan pengalaman di hadapan ratusan peserta HDC Tour di Tasikmalaya Jawa Barat. Honda Dream Cup (HDC) Touring berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Tasikamalaya, Sabtu (25/11/2023).

Gerry Salim yang bekompetisi di ajang balap motor kelas 600 cc itu memberikan pengalamannya di hadapan peserta HDC Touring yang berjumlah 150 siswa. Peserta pun nampak antusias mendengarkan pengalaman yang Gerry Salim paparkan.

Salah satu siswa SMKN 4 Tasikmalaya, Muhamad Reval menyampaikan, bahwa kegiatan HDC Tour sangat bermanfaat baginya dan juga teman-temannya. “Bagi saya dan juga teman-teman, kegiatan HDC Tour ini sangat bermanfaat, bahkan kami bisa ketemu langsung dengan pembalap hebat,” jelasnya.

Bahkan Muhamad Reval juga berharap kegiatan HDC Tour bisa kembali mampir lagi di SMKN 4 Tasikmalaya. “Senang bisa ketemu dengan Kak Gerry Salim yang balapan di Asia, semoga HDC Tour bisa kembali ke SMKN 4 Tasikmalaya,” harap Muhamad Reval.

Pembalap AHRT Beri Pengalaman, DAM Beri Ilmu

Kemudian, jika Gerry Salim pembalap AHRT memberikan pengalaman kepada para siswa atau peserta, PT Daya Adicipta Motor (DAM) memberikan ilmu. PT DAM selaku penyelenggara HDC Touring memberikan pembekalan kepada para peserta tentang HDC dan juga terdapat safety riding #Cari Aman.

Selain itu, PT DAM juga menggelar product knowledge sepeda motor Honda serta sharing pembalap dan mekanik AHRT untuk berbagi pengalaman. Sehingga para siswa atau peserta HDC Tour bisa memahami tentang HDC, produk sepeda motor Honda serta berkendara yang aman.

Sementara itu, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM, Handi, menyampaikan bahwa pihaknya ingin memperkenalkan ajang balap motor HDC. “Kami ingin memperkenalkan ajang balap one make race atau HDC kepada para generasi muda,” ungkap Handi.

Menurut Handi, HDC atau one make race Honda telah sukses dan terbukti melahirkan pembalap-pembalap binaan Honda yang handal. Pembalap-pembalap Honda yang handal itu berkompetisi di ajang nasional maupaun internasional.

Handi berharap kegiatan HDC Tour dapat menjadi motivas dan juga banyak manfaat bagi para generasi muda di Indonesia.

“Kami harap acara ini dapat memberikan motivasi dan banyak manfaat bagi para generasi muda di Indonesia khususnya di Jawa Barat,” tambahnya. Motivasi tersebut menurut Handi untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi pembalap professional yang berkompetisi di kancah nasional maupun internasional. Namun selain itu, Handi berharap agar anak muda tidak melakukan kegiatan kebut-kebutan di jalan Raya.

Penulis: Yeyep Foto: Istimewa