Pembalap Bersaing Sengit, Manjakan Penonton di Grasstrack Tasikmalaya

107
Grasstrack Tasikmalaya
Grasstrack Tasikmalaya
sss

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Pembalap bersaing sengit pada gelaran grasstrack bertajuk Competition Grasstrack 2020 HUT Kemerdekaan RI Ke 75. Namun gelaran berlangsung di Sirkuit Pasir Kolecer Desa Eureun Palay Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya – Jawa Barat, yang berlangsung pada Hari Sabtu-Minggu (15-16/08/2020).

Namun berbeda yang dirasakan oleh penonton yang memadati setiap sisi sirkuit, penonton dimanjakan dengan layout lintasan yang hampir seluruhnya dapat terlihat oleh penonton. Sehingga dapat menyaksikan pembalap andalannya sedang berlaga bersaing sengit dengan pembalap lainnya.

Grasstrack Tasikmalaya

Para pembalap harus mengerahkan seluruh kemampuannya untuk menjadi yang terdepan. Panjang lintasan yang kurang lebih 800 meter mengharuskan pembalap harus mengawali start dengan baik. Karena para pembalap sulit untuk mendahului dikarenakan lintasan yang sempit.

Seperti yang disampaikan salah satu pembalap pemilik nomor start 146 Riyan Meong. “Harus start sempurna trus gas pol, karena lintasan yang sempit kita susah untuk mendahului,” jelas Riyan Meong. Sehingga banyak pembalap selepas start langsung fokus agar masuk pada tikungan pertama dengan sempurna.

Selain itu kontur sirkuit yang naik turun serta berliku menjadikan tantangan tersendiri bagi para pembalap grasstrack untuk mengendalikan motor agar tampil menjadi yang tercepat. Sehingga menambah menarik jalannya perlombaan dengan cuaca yang cerah. Terdengar teriakan serta tepuk tangan riuh dari penonton saat pembalap andalannya sedang beraksi.

Penonton yang memadati sirkuit milik perorangan ini tetap tidak beranjak dari tempatnya hingga gelaran selesai. Bahkan panitia melalui MC berkali-kali mengumumkan jelang berakhirnya gelaran agar pintu masuk dibuka. Agar para penonton yang akan keluar sirkuit tidak menumpuk.

Penulis : Yeyep | Editor : Suhendri Wibowo | Foto: Yeyep