Pengaruh Valentino Rossi Bikin Petronas Yamaha SRT Penuh Sponsor

109

OtomotifZone.com – Bandung. Tidak dipungkiri lagi jika pengaruh besar dari Valentino Rossi bikin tim Petronas Yamaha SRT penuh dengan sponsor. Hal itu terlihat saat launching tim terutama pada livery kedua motor Yamaha YZR-M1 besutan The Doctor dan Franco Morbidelli.

Seperti diketahui jika MotoGP musim 2021 ini Valentino Rossi resmi menjadi rekan tandem Franco Morbidelli, anak didiknya untuk bertarung bersama membela tim Petronas Yamaha SRT. Kepindahan The Doctor ini turut pula membawa angin segar bagi tim karena dibarengi dengan datangnya para sponsor.

Hadirnya sponsor ini bikin suasana paddock, livery serta apparel tim jadi semakin ‘penuh’ karena menempel di segala ruang bagian yang ada. Jelas berbeda dengan kondisi tampilan tim satelit Yamaha asal Malaysia ini di tahun lalu.

Pengaruh Valentino Rossi bikin Petronas Yamaha SRT penuh sponsor

Tidak hanya banyaknya sponsor yang bikin pangling, tapi penampilan warna pada tim Petronas Yamaha SRT untuk musim ini pun ikut berubah. Pada tahun lalu perpaduan kelir hijau tosca dengan sentuhan hitam membuat tampilan nyaris sama dengan tahun sebelumnya, dan musim ini warna hijaunya nampak sedikit lebih muda yang membuat penampilan tim jadi makin fresh.

Berderetnya para sponsor ini terlihat jelas di bagian cover bodi tengah dan area depan yakni di windshield alias tebeng penahan angin. Yang paling menarik lagi pada cover bodi tengah bagian bawah terpampang label dari Monster Energy serta Green Power Generators, yang disinyalir karena adanya faktor Rossi di tim Petronas Yamaha SRT ini.

Livery motor tim Petronas Yamaha SRT penuh dengan sponsor

Gemerlapnya sponsor tim ini diharapkan dapat memacu kembali semangat The Doctor, apalagi target pembalap kelahiran Urbino, Italia 42 tahun silam ini ingin menggapai gelar juara dunia yang ke-5 di ajang MotoGP bersama Yamaha meski kini bukan di tim pabrikan. Akankah semua itu bisa terwujud? Kita simak saja perjalanan sang legenda pada musim ini.

Penulis : Obeth | Foto : Motogp.com