Point Tipis, Raul Juara 1, Remy Gardner Kunci Juara Dunia Moto2

29

OtomotifZone.com – Yogyakarta. Perebutan gelar juara dunia kelas Moto2 antara sang pemuncak klasemen sementara Remy Gardner dengan pesaing terdekatnya yang juga rekan satu tim di RedBull KTM Ajo Raul Fernandez hanya berjarak 24 point.

Gardner yang memulai start dari posisi 8 harus rela turun ke posisi diluaf posisi 10 besar dan harus berjuang extra untuk bisa merangsek perlahan ke depan karena selisih point hanya berbeda 9 point saja dimana Raul Fernandez berada diposisi kedua sementara. Tentunya tak mudah karena Gardner mendapat perlawanan yang cukup sengit dari Tetsuta Nagashima dan Thomas Luthi. 

Hingga akhir race Remy Gardner berhasil mengamankan posisi 10 dan berhasil menjadi juara dunia kelas Moto2 dengan selisih point yang cukup tipis.

Walaupun tak berhasil menjadi juara dunia Moto2 namun Raul Fernandez patut diacungi jempol karena berhasil kembali menjadi juara pertama dan berhasil menambah jumlah trophy juara pertama sebanyak menjadi 8 kali.

Raul Fernandez – RedBull KTM Ajo

Duo pembalap RedBull KTM Ajo berhasil menjadi juara dan runner up di kelas Moto2 dan tahun depan keduanya juga naik ke kelas MotoGP dibawah naungan tim KTM Tech3.

Berikut 10 besar posisi Moto2 :

1. Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo)
2. Fabio Di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2) +0.517
3. Augusto Fernandez (Elf Marc VDS Racing Team) +0.786
4. Celestino Vietti (SKY Racing Team VR46) +2.393
5. Aron Canet (Liqui Moly Intact GP) +4.978
6. Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing) +5.091
7. Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team) +5.415
8. Jorge Navarro (Termozeta Speed Up) +5.808
9. Marcel Schrotter (Liqui Moly Intact GP) +7.941
10. Remy Gardner (Red Bull KTM Ajo) +9.112

Penulis : Sigit | Foto : MotoGP