Private Adventure, Banyak Peserta Dari Luar Daerah

73
Private Adventure

OtomotifZone.Com – Tasikmalaya. Private Adventure pada Jelajah Alah Cipatujah (JAC) 6 banyak peserta dari luar daerah. Peserta yang mengikuti gelaran yang berlangsung pada Sabtu (25/12/2021) datang dari berbagai daerah termasuk dari Jawa Tengah. Bertempat di Hotel Panghegar Pantai Cipatujah Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Salah seorang peserta H. Hanum sengaja datang dari Kabupaten Cilacap Jawa Tengah sengaja bersama beberapa rekannya hadir mengikuti gelaran ini. “Iya saya dari Cilacap bersama beberapa rekan sengaja datang untuk mengikuti event ini,” jelas H. Hanum.

Bahkan Hanum tidak sabar untuk segera merasakan jalur privat sepanjang 95 km, sehingga Ia langsung memposisikan pada pemberangkatan pertama. Namun Hanum serta rekannya harus hati-hati karena saat start melalui jalan aspal yang terdapat kendaraan melintas.

H. Hanum Peserta Dari Cilacap Jawa Tengah

Kemudian peserta lainnya yang datang dari Bandung, Garut, Bekasi dan luar daerah lainnya dengan waktu start yang berbedabeda. Bahkan beberapa peserta tidak mengetahui untuk start harus masuk terlebih dahulu ke Hotel Panghegar Cipatujah. Tercatat jumlah peserta yang mengikuti event itu sebanyak 150 peserta yang datang dari berbagai daerah.

Private Adventure, Peserta Alami Trouble

Pada gelaran private adventure kali ini, selain memacu adrenalin, peserta juga harus ekstra mengeluarkan energinya karena disertai dengan terik matahari. Bahkan beberapa motor peserta saat di jalur mengalami kendala sehingga menghambat perjalanan menuju garis finish.  

MC Gokil Abah Guru dan juga Ketua Pelaksana Wawan Wardian yang merupakan owner Tulus Jaya langsung cek ke jalur. Abah Guru menyampaikan beberapa peserta mengalam trouble motor sehingga terkendala dan beberapa diantaranya harus dievakuasi.

“Iya beberapa motor peserta mengalam trouble di jalur, diantaranya ada yang mengalami putus rantai,” jelas Abah Guru. Selain itu menurut Abah Guru, tanjakan yang terjal membuat rantai motor peserta putus, namun panitia telah menyediakan tim evakuasi.

Beberapa Peserta Mengalami Trouble Motor

Sementara itu terdapatnya beberapa titik untuk jalur evakuasi, digunakan untuk peserta sebagai jalan menuju finish. Karena menurut Abah Guru jika dipaksakan akan menguras tenaga dan menyita waktu sehingga saat event reguler akan terganggu. “Saya berikan pilihan untuk memotong jalur, karena setelah private adventure peserta juga akan gas pada event reguler besok,” pungkasnya.

Penulis: Yeyep                  Foto: Yeyep