PT. Sun Star Motor Solo Kenalkan All New Pajero Sport

1734
sss

OtomotifZone.com-Solo. Dalam rangka mengkomunikasikan kehadiran Mitsubishi All New Pajero Sport di wilayah Surakarta dan sekitarnya, pihak PT. Sun Star Motor Solo selaku dealer penjual Mitsubishi disini memberi kesempatan mengajak media salah satunya OtomotifZone.com untuk merasakan hebatnya mencoba mobil kembaran Reli Dakkar ini.

Namun sebelum meluncur ke jalan awak media diajak jumpa pers dulu berbagi info di PT. Sun Star Motor Solo di Jl. Kol. Sutarto No.19, Jebres, Kota Surakarta. Bareng Bapak Kiat Setiadji selaku General Manager Operasional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta banyak memberi informasi mengenai All New Pajero Sport ini. “Sejak produksi pertama tahun 2009 sampai bulan Desember, Pajero Sport sudah terjual 76.000 unit. Dan sampai peluncuran Januari karin sudah membawa 22 penghargaan. All New Pajero Sport hadir dengan tema “A Vision To Explore” yang berarti sebuah kendaraan yang tangguh di dukung fitur yang modern. Sehingga menjadi SUV yang cocok bagi keluarga yang suka mencari tantangan,” ucap Bapak Kiat Setiadji.

Kiat Setiadji, beberkan ketangguhan All New Pajero Sport.
Kiat Setiadji, beberkan ketangguhan All New Pajero Sport.

Sebelumnya launching nasional sudah di lakukan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan komersial pada tanggal 29 Januari 2016 lalu.
Konsep Stylish & Comfortable Off Road SUV di mobil ini memiliki basis yang berbeda dengan mobil sebelumnya. Pengembangan di area eksterior, interior dan performancenya. Sebuah kendaraan yang tangguh perubahan fisik juga harus diikuti perubahan di sektor mesin dengan mesin bensin V6 MICEV 3.0L bertenaga 220ps memberi tenaga yang besar namun suara halus serta emisi gas buang yang rendah. Hebatkan.. Pajero baru ini di kembangkan dari ketangguhan Mitsubishi Pajero yang teruji di ajang Reli Dakkar.
“Dua minggu sejak dibuka pemesanan lewat online dari 18 Januari 2016 sampai 1 Februari 2016 sudah di pesan 1.842 unit. Inden sudah 28 unit khusus Soloraya. Itupun belum ada harga sudah inden. Sementara jatah mobil tahun ini ada 1.300 unit khusus Jateng-DIY,” terang Bapak Kiat.
Baik, selesai jumpa pers waktunya uji coba. Sebelum test mereka siapkan Pajero lama untuk sebagai perbandingan. Jalan mengitari seputaran UNS pertengahan waktu tes kami pindah ke All New Pajero Sport 2016 Dakkar 4×4/4×2 AT. Terasa….!

 

Test drive di jalan sekitar kota Solo, mantab interior, mesin dan suspensi.
Test drive di jalan sekitar kota Solo, mantab interior, mesin dan suspensi.

Masuk ke dalam kabin, rasanya padat nyamannya, Quality and Comfortable Cabin. Elegan, nyaman dan memberi kepuasan berkendara. Torsi mesin menghantam. New Engine 8 Speed Automatic dengan sistem perpindahan giginya bisa dipindah ke manual (Super Select 4WD ll – Dakar 4×4). Masuk ke jalan keriting, ini dia yang juga terasa. Suspensinya lembut.. Pengembangan terbaru bagian suspension semakin stabil juga saat berbelok. Cukup puas walau hanya 15 menit.

Di sela-sela penuntup Bapak Kiat Setiadji menuturkan bahwa tahun ini target pasar naik 5%. Cukup memberikan peningkatan dengan adanya mobil baru ini. All New Pajero Sport di pasarkan dalam empat varian yakni GLX 4×4 MT, Exceed 4×2 AT, Dakar 4×2 AT, Dakar 4×4 AT. Harga dari urutan terdepan di banderol Rp. 464 juta hingga Rp. 623 juta.
Masih ada kegiatan untuk pengenalan All New Pajero Sport ini, diantaranya :
Test Drive
Tgl 7-8 Februari 2016 di The Park Solo
Tgl 14 Februari 2016 di Solo Square
Tgl 21 & 28 Februari 2016 di Solo Paragon
Exhibition/Pameran
Tgl 11-18 Februari 2016 di Solo Square
Tgl 17-28 Februari 2016 di Solo Paragon
Penulis : Hafid | Foto : Hafid