Renovasi Sirkuit Merapi Bangkit, Pertanda Ada Event Waktu Dekat Ini?

366

OtomotifZone.com – Magelang. Sirkuit Merapi Bangkit adalah salah satu lintasan terkenal di Magelang, Jawa Tengah, mengalami perubahan signifikan setelah menjalani proses renovasi yang dilakukan selama beberapa hari ini. Dengan layout lama yang telah melayani para pembalap selama bertahun-tahun, kini Sirkuit Merapi Bangkit telah dibangkitkan dengan sentuhan segar, hasil kolaborasi antara Kelik Bagong, master track nasional, dan Andreas Indiel, pengarah line berpengalaman.

Pak Hariyadi, kepala dusun Sidotopo dan pemilik Sirkuit Merapi, dengan antusias mengungkapkan, “Sirkuit Merapi bukan hanya tempat untuk balapan, tetapi juga sebagai pusat kegembiraan bagi para pecinta motorsport. Renovasi ini adalah upaya kami untuk memberikan pengalaman balap yang lebih baik dan lebih menarik,” ucap Pak Lurah, sapaannya. Beliau juga orang tua Hasan dan Husein. Pembalap andalan Magelang di MX65cc. Juga Kirania di kelas Wanita.

Salah satu daya tarik utama sirkuit ini adalah lokasi yang hanya berjarak 7km dari puncak Merapi, view yang elok menambah unsur alami dan pemandangan elok. Pak Hariyadi, yang dikenal sebagai sosok yang memiliki kecintaan mendalam pada dunia balap, menunjukkan komitmennya dengan menghadirkan sentuhan artistik melalui elemen-elemen seperti naga-naga yang menghiasi sirkuit.

“Saya ingin Sirkuit Merapi tidak hanya menjadi tempat untuk balapan, tetapi juga menjadi objek wisata yang menarik. Dengan sentuhan estetika dan semangat kebersamaan, saya yakin sirkuit ini akan menjadi tempat yang disukai oleh para pembalap dan penggemar motorsport,” ucap Andreas Indiel yang di percaya untuk kawal renovasi sirkuit yang juga membuat cafe, mushola dan toilet di seberang sirkuit.

Sirkuit Merapi yang telah mendapatkan wajah baru ini dipersiapkan untuk menyelenggarakan pertunjukan balap grasstrack dan motocross pada awal tahun depandepan informasinya. Antusiasme para pembalap dan penggemar motorsport untuk merasakan lintasan yang baru dan menantang ini sudah terasa. Pesta balap yang diadakan di Sirkuit Merapi diharapkan menjadi sorotan awal tahun dan memperkuat posisi sirkuit ini sebagai destinasi balap yang dihormati di kawasan Magelang.