Rifat Sungkar Uji Nyali Di Semarang

408
sss

 coverOtomotifzone.com – Semarang. 128 Pebalap yang sudah mempersuiapkan kendaraannya terlihat menjajal track dengan konsentrasi penuh. Lintasan yang dibuat dengan cukup banyak rintangan dan dengan beberapa jumping yang cukup membutuhkan keberanian untuk melibasnya, dapat dilalui oleh para peserta dengan keberanian dan gayanya masing-masing.

 cover 1

Ketika diminta pendapatnya setelah mencoba lintasan saat “Official Practice”, Rifat Sungkar menjelaskan “Lintasan ini cukup panjang dengan cukup banyak lintasan yang juga banyak rintangan yang membutuhkan konsentrasi. Lintasan ini sesuai untuk berbagai jenis kendaraan, tinggal menyesuaikan karakter pembalap dengan lintasan”. Rifat yang terlihat mencoba lintasan dengan menggunakan kendaraan balap “Mitsubishi Pajero – Diesel” terlihat cukup kencang menginjak gas kendaraannya dan dengan lincah dan berani melibas beberapa jumpingan. Tikungan-tikungan tajam dilalui dengan cukup kencang tanpa membuang waktu yang berharga. Rifat yang menjelaskan bahwa suspensi kendaraan yang digunakannya “Reiger Shocks” ini baru saja di tune ulang oleh Dana dari DSS. Rifat berharap dengan tuning suspensi ini, kendaraannya akan jauh lebih mampu melibas beberapa jumpingan, namun tetap stabil saat melewati tikungan dengan kencang

 cover 2

“Adanya hujan badai dan angin ribut yang melanda arena tepat setelah seluruh peserta menyelesaikan Official Practice merupakan faktor cuaca alam yang tidak bisa dihalangi, insiden angin puting beliung dan hujan yang cukup deras di circuit BSB – Semarang memang sempat memporak-porandakan paddock para peserta Mitra Hino SMN Indonesia X Offroad Racing seri 3 2014. Kejadian ini berlangsung di saat breefing peserta dan sedang tidak ada aktivitas di track pasca shakedown. Seluruh panitia penyelenggara bekerja keras untuk merapikan tenda dan berbagai hal lainnya” tutur Reza. K  selaku Direktur SMN.

Penulis   :   Dendy Rustandi   |   Foto   :   Dendy Rustandi