Rio Teguh: RTC 2017 tak ada unsur politik

291

OtomotifZone.com-Cimahi. Minggu (24/12) ketua IMI Jawa Barat periode 2012-2016 H. Rio Teguh Pribadi, menegaskan bahwa Rio Teguh Cup 2017 dibuat untuk tujuan silaturahmi dan tak ada sedikitpun unsur politik didalamnya.

‘Ini dibuat hanya untuk silaturahmi saja, tidak ada tujuan politik ajang come back, tak ada itu, tolong dicatat, apalagi dihubungkan dengan IMI Jabar’.

Nampak jelas setelah tidak memimpin Organisasi otomotif terbesar sebagai ketua, Ia sangat menikmati kehidupannya jadi pebisnis Qiblat Tour, sekaligus seorang pegawai negeri sipil di Badan Perencanaan Pembangunan DaerahProvinsi Jawa Barat.

Namun kepeduliannya pada dunia otomotif tak pernah pudar. ‘Saya memiliki mimpi untuk memberikan fasilitas terbaik bagi klub di daerah, hal tersebut sedang saya usahakan’

Saya ingin memajukan dunia otomotif di Jawa Barat dengan jalur yang berbeda, kurang puas rasanya bila melihat Jawa Barat tidak sukses,” tambahnya.Menurutnya kalah di musprov IMI Jabar tahun lalu, bukan berarti membuatnya memusuhi organisasi tersebut.

Sumber Agung Rizky

Promotor balap Sumber Agung Rizky kembali menegaskan, bahwa RTP Cup dibuat bukan untuk membunuh karakter seseorang.

“Jauh itu, tak ada berpikir kesitu sedikitpun,” jelasnya. Lanjutnya, event RTP Cup intinya bukan ingin jadi yang terbaik atau menyaingi gelaran kejurda lainnya.

Kami hanya ingin jadi pelepas dahaga pembalap yang haus akan kemasan yang bagus, saya ingin balapan seperti dulu,” kata Sumber Agung lagi.

Apa maksud seperti dulu? ‘Animo pembalap sebetulnya bagaimana keadaan, kalau semuanya nyaman dan aman balapan pasti ramai, kalau situasi gak nyaman pembalap juga tidak mau

Kabid roda dua pengprov. IMI Jawa Barat, Irvan Octavian, mengatakan Rio Teguh Cup (RTC) 2017 merupakan gelaran club event paling fantastis di tahun 2017.

pernyataan tersebut ia sampaikan saat seremoni pembukaan RTC 2017. Ia memuji hadiah yang disediakan panitia dan kemasan event yang sungguh mewah.

Sumber Agung Rizky, Edi Batrawan, Rudi Trijaya, Rio Teguh Pribadi

Tentang Rio Teguh Cup

Rio Teguh Cup merupakan gelaran balapan yang di inisiasi oleh Sumber Production, Trijaya Racing, Imola Syndrome dan OtomotifZone, bekerjasama menggandeng banyak sponsor nasional.

Dimana acara tersebut dipersembahkan kepada H. Rio Teguh Pribadi, sebagai wujud apresiasi dan terima kasih kepada orang paling berjasa memajukan otomotif Jawa Barat pada masa jabatannya periode 2012-2016.

Rio Teguh Cup 2017 pertama kali digelar di sirkuit Brigif Kujang II Cimahi, Minggu (24/12). Hadiah yang digelontorkan pun fantastis, yaitu 4 sepeda motor sport Honda, juara RX King Rp10 juta, juara X-Rider Rp3 juta dan doorprize sepeda untuk penonton yang beruntung.

Sebanyak 568 starter mengikuti balapan, angka tersebut merupakan rekor starter terbanyak sepanjang tahun adanya balapan di Brigif. Lebih gilanya event ini mampu menarik perhatian pembalap juara nasional Motoprix 2017 dikelas MP1, MP2, MP3 dan MP4.

Penulis: Jody Rusli | Photos: Tim. OZ