Rookie Raul Fernandez Jawab Teka-Teki, Sikat Juara Moto2 Perdana Di Portimao

84

OtomotifZone.com-Portugal. Kelas Moto2 usai kelas utama MotoGP tak kalah saing dalam perebutan gelar. Moment seri 3 ini menjadi moment special bagi Raul Fernandez yang mencatatkan diri sebagai pemenang dan menjadi juara Moto2 perdana baginya.

Pembalap Red Bull KTM Ajo tersebut jadi teka-teki juga bagi penonton yang menyaksikan perjalanan sepanjang putaran. Sebab grid terdepan adalah rider yang dalam dua seri awal sangat kuat. Buyarnya prediksi ketika R1 sesudah start. Sam Lowes yang punya passion kuat untuk menang malah highside akibat kacaunya ritme setelah gagal melakukan start mulus dari pole position.

Masuk Remy Gardner yang bakal menguasai balap hanya beberapa lap saja. Aksi late brake Marco Bezzecchi di setiap R1 mematahkan ambisinya untuk coba memimpin balap dan berharap menang. Bezzecchi memimpin pun tak lama. Aron Cannet dan Joe Roberts ganti menusuk anak didik Rossi tersebut. Marco Bezzecchi mundur dari tiga besar yang kemungkinan kehabisan grip karena terlalu sering late brake. Posisinya di isi Raul Fernandez dan team mate Remy Gardner yang coba ikut maju setelah beberapa kali “mbandang” di tikungan U.

Gugup dan saling tusuk antara Joe Roberts dan Aron Cannet membuka peluang Raul Fernandez buat menyelinap dan berhasil memimpin balap pada tiga lap tersisa. Mampu membuat gap akhirnya kemenangan perdana dirinya sebagai rookie berhasil di raih.

Berikut hasil racenya.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP