Sean Gelael Berhasil Finish Di Sirkuit Zandvoort Belanda

495
Sean Gelael (depan)
Sean Gelael (depan)
Sean Gelael (depan)

OtomotifZone.com – Belanda. Pembalap Indonesia, Sean Gelael berhasil finish di Sirkuit Zandvoort, Belanda, pada Kejuaraan Formula 3 Eropa, akhir pekan kemarin. Sean berhasil melakukan tiga balapan yang sangat baik, walaupun sebelumnya sempat terhadang oleh beberapa kendala pada saat sesi kualifikasi.

Sean Gelael
Sean Gelael

Hebatnya, pembalap yang masih berusia 16 tahun ini, saat race pertama walau start di urutan 26 tapi berhasil finish di posisi 17. Keberhasilan ini, diraih Sean setelah sempat terlibat pertarungan  seru dengan pembalap Australia, Spike Goddard dan pembalap Brasil, Pipo Derani.

“Di balapan pertama, pertarungan berlangsung dengan ketat. Sempat tertahan pada saat safety car keluar karena ada kecelakaan, tetapi saya dapat melakukan restart yang baik. Saya berhasil melewati 4 mobil di lap pertama dan kedua setelah safety car,” bilang Sean. “Dalam 10 lap terakhir, kendaraan saya mengalami understeer yang cukup parah, sehingga saya harus kehilangan posisi saya. Namun sebelumnya saya sempat bertarung dengan sangat ketat, dan saya sangat puas dengan hal tersebut,” tambahnya.sean

Pada race kedua, kembali terjadi persaingan yang ketat. Sekali lagi Sean berhasil mendahului beberapa pembalap pada saat start, tetapi di beberapa lap terakhir Sean terlibat susul menyusul dengan pembalap Swiss, Sandro Zeller dan Andre Rudersdorf dari Jerman. Di saat finish, Zeller mampu unggul tipis dari Sean, sehingga ia berhak berada di posisi 19 dan Sean di posisi 20.Sean Gelael

“Kali ini kendaraan saya tidak cukup kencang,” kata Sean. “Di race kedua, kami menggunakan ban lama, sehingga di race ketiga bisa menggunakan ban baru, tetapi hal itu tidak membuatnya menjadi lebih baik. Saya sangat senang dengan start yang saya lakukan di sini, berhasil menyusul 3 atau 4 kendaraan di depan saya, tetapi saya harus berjuang keras, tidak hanya dikarenakan  ban, tetapi juga setingan kendaraan yang terasa kurang pas,” tutup Sean Gelael.

Sekedar info, setelah Zandvoort, Sean memiliki waktu 2 minggu untuk beristirahat, sebelum kembali bertarung di seri Formula 3 Eropa berikutnya, di Sirkuit Vallelunga, terletak dekat dengan ibukota Italia, Roma, tanggal 12-13 Oktober 2013 mendatang.

Penulis : Ewa | Foto : Istimewa