Sean Gelael Lakukan Winter Testing Dengan Tim Baru

290

Sean Gelael -2OtomotifZone.com – Jakarta. Persiapan Sean Gelael menghadapi musim balap 2014 nampak begitu sibuk dengan melakukan Winter Testing bersama Tim Carlin di Spanyol. Tim Carlin Motorsport adalah sebuah tim balap mobil yang berdomisili di Inggris.
Jadwal testing dilakukan pada tanggal 11-12 Desember di Circuit Jerez, Spanyol dan 16-20 Desember di Circuit Valencia, Spanyol. Testing ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada Sean guna beradaptasi dengan tim barunya, yang akan mendukung penuh Sean dipentas FIA F3 Euro (11 round) ; British F3 International Series (2 round) dan Master F3 Zandvoort serta Macau GP F3.
Pada tahun 2014, Sean berencana akan mengikuti total 15 event dari bulan April hingga November 2014, “Saya akan berlaga sebanyak 15 event selama tahun 2014, yang hamper semuanya dilakukan di Eropa & Inggris serta terakhir di Macau. Setelah mengevaluasi hasil selama 2013, maka salahsatu hal yang akan dilakukan untuk bisa meningkatkan prestasi di tahun 2014adalah bergabung dengan tim papan atas yaitu Carlin Motorsport dimana tim tersebut telah banyak menghasilkan pebalap-pebalap ternama, seperti Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen” kata Sean.
Dalam testing nanti, Sean akan menggunakan F312 dengan mesin Volkswagen (VW) seri terbaru yang mempunyai kemampuan lebih baik daripada yang dipergunakan Sean pada musim 2013 lalu.
Musim balap 2014 memang baru akan dimulai bulan April mendatang, tetapi baru satu bulan setelah menyelesaikan akhir musim balap 2013 di Macau, Sean sudah harus kembali mempersiapkan dirinya. Hal ini harus dilakukan agar bias mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimum serta juga untuk bias membuktikan, bahwa seorang anak muda Indonesia, mampu berprestasi di kancah otomotif dunia.
Penulis : Indra | Foto : Istimewa