Sekolah Motocross IAMA Jogja Rutinkan Swab Dan Wajib Vaksin Bagi Siswanya

88

OtomotifZone.com-Jogja. Irwan Ardiansyah Motocross Academy atau IAMA Jogja adalah sekolah balap yang cukup terkenal di Indonesia. Situasi pandemi yang tak kunjung pulih dan makin merebaknya di penjuru tanah air turut memengaruhi lokasi sekitar tempat belajar balap.

Hal yang di lakukan Irwan Ardiansyah adalah rajin melakukan swab. Juga mewajibkan vaksin bagi yang belum. Apalagi banyak aktivitas di seputaran komplek Maleha tak lain basecamp sekolah motocross tersebut.  “Prosedur kesehatan kita perketat, salah satunya sebelum latihan baik pembalap, crew, pelatih dan semua di area wajib swab. Jadi itu saya terapkan sejak Covid-19 merebak lagi, seminggu sekali wajib swab. Dan juga yang ada sini semuanya wajib menggunakan masker. Kalau tidak nurut aturan terpaksa saya berhentikan latihannya.  Dan sementara saya tidak menerima murid dari luar daerah dulu,” kata Irwan Ardiansyah, pemilik dan pendiri IAMA Jogjakarta.

Bagusnya lagi adalah IAMA punya lokasi sendiri baik latihan motor juga fisik. ” Kebetulan kita punya sirkuit sendiri jadi tidak campur dengan orang lain. Begitu juga latihan fisik kita punya tempat sendiri yang khusus di gunakan untuk murid di IAMA. Itupun setiap hari sehabis pakai kita sterilkan.

Tak hanya untuk tempatnya sendiri, Irwan Ardiansyah juga menginstruksikan untuk sekolah balap lainnya melakukan hal serupa. “Ya mungkin tak hanya di tempat saya, semua juga harus peduli prosedur kesehatan.” tutup juara motocross 7 kali berturut-turut ini. Beberapa hari lalu malah semua pembalap dan semua yang di IAMA melakukan vaksin.

Penulis : Hafid | Foto : IAMA