Selain Jupie 130cc-nya, FU 200cc BBP Masih Istimewa

59
Ilham Unyil #54

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Setelah berakhirnya kegiatan balap motor drag 201 meter, yang telah berlangsung di Sirkuit NP Cicangkal, Bogor – Jawa Barat akhir pekan kemarin (20/6/21). Sebenarnya drag bike 201 meter ini diselenggarakan selama 2 hari, namun yang menjadi penantian perang tabur bintang terjadi pada hari terakhir.

Bodisa Drag Bike dan Drag Race 201 meter kemarin, telah terjadi pertarungan sengit setiap kelasnya. Para pebalap TOP Nasional mempertunjukan skill kemampuannya masing-masing, guna mendapatkan hasil maksimal serta mampu menapaki jejaknya di podium tertinggi.

Tak terlewatkan pertandingan sengit di mana salah satunya, terjadi pada kelas Bebek 4 tak 200cc TU. Pasalnya line up yang menghadiri kelas tersebut, baik pebalap, team, maupun motor balapnya sudah diketahui merupakan raksasa di kelas tersebut. Namun podium 1 tidak bisa diisi lebih dari 1 orang, memberikan penampilan hebat akhirnya hasil maksimal pun mengiringi Ilham Unyil bersama Bayu Bangun Persada YB55. Pebalap asal Kudus itu berhasil mencatatkan torehan waktu 07,114 detik.

“Persiapannya sudah maksimal, motor kemarin sempat penyegaran pada bagian seher diperbaharuai. Alhamdulillah motor konsisten beberapa event selain ini juga, diangka 7,0-7,1 detik. Lawan kemarin keras juga, tapi harus selalu percaya diri,” terang pebalap bernomor 54 salah satu bintang Racing Start Konco Apik langsung kepada Penulis.

Hasil ini membuktikan bahwasanya, FU bermesin gila 200cc ini masih mampu dan mendapatkan hasil istimewa pada event milik Bodisa Motor Sport sampai saat ini, di mana sebelumnya di bulan April, dengan pebalap yang sama Bayu Bangun Persada YB 55 dengan torehan serupa 7,1 detik. Bukan hanya di Bodisa namun pada beberapa gelaran event lain pun juga sama. Wah hebat sekali bukan, selamat atas pencapiannya Blue and Yellow Gank.