Selesai Jalani Operasi, Jorge Lorenzo Dipastikan Tidak Ikut Test Pra Musim Di Sepang

5537
photo by MotoGP.com

OtomotifZone.com – Jakarta. Pembalap rekrutan anyar tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, selesai menjalani operasi pada bagian tangan kirinya yang mengalami retak akibat terjatuh saat mengikuti latihan di Verona, Italia.

Pada waktu melakukan bedah operasi ini tim dokter langsung memasang sekrup berbahan titanium guna menahan dan menguatkan kembali pergelangan tangan rider asal Spanyol tersebut agar bisa segera pulih, meskipun belum dapat diprediksi sampai kapan waktu kesembuhannya itu.

Dari hasil pemeriksaan pasca operasi ini, tim dokter berharap agar Jorge Lorenzo harus melakukan istirahat total selama 24 jam atau satu hari penuh sekaligus nanti akan melihat kondisi perkembangan selanjutnya.

Seperti dilansir dari situs resmi milik tim Repsol Honda yang menuliskan jika perlu waktu sekitar empat hari kedepan supaya proses pemulihan rider bernomer start 99 ini berjalan optimal sebelum dilakukan program fisioterapi guna mendukung kesembuhannya lebih cepat.

Dengan cidera yang dialaminya ini maka dipastikan Jorge Lorenzo bakal melewatkan test pra musim perdana yang akan berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, pada tanggal 6 sampai 8 Februari.

Ini berdasarkan dari hasil kesepakatan bersama antara tim Repsol Honda dan juga Jorge Lorenzo sendiri agar lebih terpusatkan pada faktor kesembuhannya terlebih dahulu.

Lebih lanjut situs resmi tim Repsol Honda juga menuliskan bahwa untuk pemulihan kondisi dari Lorenzo nantinya akan lebih terfokus pada sesi test pra musim berikutnya di sirkuit Losail, Qatar, tanggal 23-25 Februari mendatang.

Dan jelang peluncuran tim Repsol Honda yang akan dilaunching pada hari Rabu (esok hari), di kota Madrid, Spanyol, Jorge Lorenzo sendiri akan memastikan untuk dapat hadir pada moment istimewanya ini.

Semoga saja proses kesembuhan pasca operasi tangan kiri dari Jorge Lorenzo ini akan segera pulih dan persaingan race di seri awal yang akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret, nanti akan berjalan sengit.