Sepanjang 2015, DAM Bukukan Penjualan HGP & AHM Oil Rp 916 Milyar

1296
Elisabeth Riany, General Manager Part Sales, Marketing & Logistik DAM, penjualan HGP & AHM Oil mengalami pertumbuhan 24,4%

OtomotifZone.com – Bandung. Walaupun pada tahun 2015 keadaan ekonomi di Indonesia tidak terlalu baik, namun untuk penjualan suku cadang dan oil di Jawa Barat diwarnai dengan persaingan yang semakin ketat dalam merebut pasar yang ada.

Elisabeth Riany, General Manager Part Sales, Marketing & Logistik DAM mengatakan, “DAM melalui divisi Part Sales membukukan penjualan Honda Genuine Part (HGP) dan AHM Oil di tahun 2015 sebesar Rp 916 Milyar, atau mengalami pertumbuhan 24.4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.”

Penjualan AHM Oil melalui varian MPX dan SPX berkontribusi cukup besar dan mengalami growth sebesar 30.3% dari tahun lalu, salah satu pendorong dari penjualan ini adalah dengan diluncurkannya pula MPX3 sebagai oil alternative bagi pengguna sepeda motor Honda di bawah tahun 2009 yang jumlah populasinya masih besar.

Diantara penjualan HGP & AHM Oil, DAM juga mencatat penjualan yang sangat baik melalui varian Honda Genuine Accessories (HGA) dan Apparel yang mencapai volume penjualan lebih dari Rp 50 Milyar, dan hal ini berarti mendulang peningkatan 100% dibandingkan penjualan tahun 2014.

“Permintaan masyarakat akan HGA ini tentunya dapat terjadi dengan adanya range produk yang menarik yang dimiliki setiap motor Honda baru yang dilauncurkan selama tahun 2015, baik dari segi fungsional ataupun segi estetika motor dan pengendara,” ujarnya.

Selama tahun 2015, DAM sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang resmi Honda di Jawa Barat aktif melakukan pembinaan kepada jaringan, terutama dengan dilaksanakannya pula 1st Part Business Challenge, sebuah kontes bagi PIC atau conter part jaringan AHASS untuk dapat berprestasi dan menjadi yang terbaik dari segi inventory dan order management guna memenuhi permintaan end user akan kebutuhan suku cadang. Kontes ini merupakan kontes pertama yang diadakan di Jawa Barat.

“Dari segi penggarapan terhadap end user, pada tahun ini pula, DAM mulai focus kepada segmen anak muda dan berusaha mengembangkan kreativitas muda yang dimiliki oleh anak muda Bandung khususnya. HGP Short Movie Competition yang pertama telah diadakan pula pada puncak acara final di 20 Nov 2015 yang lalu,” pungkas Ria.

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan