Sergio Garcia Juara Moto2 Le Mans, Ai Ogura Lakon Balapan Dari Grid 17 Ke Podium 2!!

589

OtomotifZone.com – Prancis. Kelas setengah liter atau kelas Moto2 di sirkuit Le Mans Perancis 12 Mei 2024 kembali membuat cerita indah bagi Sergio Garcia. Pembalap MSA MT Helmet ini memenangkan balapan meskipun dia start dari posisi ketiga. Kemenangan indah ini pun hanya dirasakan bagi dia dan tim, namun rekan satu tim Ai Ogura pun ada di belakangnya finish di posisi kedua.

duet MSi MT Helmet pos 1-2.

Sang pole sitter Aron Canet yang start dari posisi grid terdepan mengalami hal kurang menyenangkan selepas start, pembalap Fantic Racing tersebut mengalami beberapa kali senggolan dengan lawan mengakibatkan dia drop ke posisi 8 meskipun bisa kembali ke posisi tiga besar. Insiden inilah yang membuat Sergio Garcia langsung membuat gap sebelum lap pertama selesai karena kecepatan pembalap di belakangnya sempat tertahan akibat kontak body dengan beberapa pembalap termasuk Canet.

Full race Garcia tanpa ada perlawanan sampai garis finish. Pembalap asal Spanyol ini pun kembali mengukir kemenangan setelah GP Amerika. Namun ada satu pembalap yang membuat para penonton terheran-heran di Moto2 Le Mans kali ini. Sosok Ai Ogura yang Start dari posisi 17 perlahan maju merengsek ke depan sampai pada akhirnya di final bisa memaksimalkan aksinya finish di posisi kedua setelah melawan Alonso Lopez. Kita lihat hasil racenya.