SGM Championship Anniversary Exrider 3 Tahun 2021 Cimahi : Dua Kali Balap, M. Athar Podium Pertama

149

OtomotifZone.com – Cimahi. Baru dua kali ikut balapan, M. Athar langsung raih podium pertama di ajang resmi road race. Itu terlihat di gelaran SGM Championship Anniversary Exrider 3 Tahun 2021 yang bergulir di sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jawa Barat, (5-6/3) lalu.

Jika di event balap motor terbang alias Motocross Tanah Air khususnya seputaran Jabar, nama M. Athar Al-Ghifary memang sudah tidak asing lagi. Pasalnya pembalap cilik asal Bandung ini banyak torehkan prestasi juara di kelas Special Engine 65 Novice. Dan di tahun ini coba untuk ikutan balap motor aspal, serta baru terbilang dua kali turun balapan namun sudah menunjukkan bakatnya.

Bertarung di kelas MP5 ECU Standar s/d 12 Tahun, pembalap yang identik dengan nomer start 23 ini terlihat tidak kaku ketika menggeber pacuan Honda Sonic 150 berkelir putih meski kali ini di lintasan yang berbeda.

M. Athar, dua kali ikut balap langsung podium pertama

M. Athar pun akhirnya sanggup selesaikan 8 putaran balap hingga bisa berada di posisi pertama dan dapat meninggalkan jarak cukup lumayan dengan pembalap yang berada dibelakangnya.

“Senang sekali bisa jadi juara pertama di balapan road race ini. Memang beda dengan balap MX, tapi ini jadi pengalaman yang bikin saya ingin ikutan lagi nantinya,” ujar M. Athar yang di ajang kemarin membawa nama tim RTP 6.

Saat disambangi penulis di paddock, Hilman Laksana, ayah dari M. Athar antusias bercerita tentang sosok anaknya tersebut. “Ikut balapan road race ini cuma untuk mengisi waktu luang sebelum ada balap MX. Saya melepaskan apa yang jadi keinginannya, hitung-hitung olah fisik dia juga,” ungkap Hilman Laksana yang juga pembalap MX Jabar ini.

Hilman Laksana dan M. Athar Al-Ghifary

Penulis : Obeth | Foto : Obeth & Difa Kharisma