Sirkuit Barukan Klaten Di Perbarui, Lebih Bersahabat Untuk Latihan

OtomotifZone.com-Klaten. Cukup lama area Klaten yang banyak menghasilkan pembalap tertahan dengan tak adanya lahan dekat buat latihan Grasstrack maupun Motocross. Tahun lalu sirkuit Barukan Selatan perdana untuk balap. Hanya saja, pembuatan saat itu kurang maksimal dengan layoutnya. Jadi untuk latihan kurang di minati.

Awal bulan ini sirkuit di rehap ulang dengan layout yang lebih friendly untuk Motocross. Lahan bengkok desa milik Eko Priyo Sadono tak lain kepala desa Barukan ini di kerjakan ulang oleh Kelik. Master track yang sudah cukup di kenal oleh kalangan balap off road roda dua.

Lokasi sirkuit masih sama namun agak bergeser ke sebelah utara dari track lama. “Tempat sirkuit yang lama di bangun gedung serba guna. Jadi sirkuit geser ke sebelahnya,” ucap pak Kades yang berupaya membuat desanya menjadi sport center.

Kini sirkuit sudah lebih bersahabat. Pembalap grasstrack maupun motocross bisa mengasah skill di tempat baru. Sirkuit Barukan selatan ini juga turut memberi angin segar pembalap Klaten. Salah satunya Ican Sudirman yang sangat merindukan sirkuit buat latihan. Selama ini dia agak kejauhan untuk sekedar coba motor.

“Trek lebih dekat dengan rumah dan modelnya lebih baik dari sebelumnya,” kata pembalap yang identik dengan angka 147 ini. Tak hanya itu. Mekanik area Klaten juga perbatasan Jogja juga dekat untuk setting mesin balap.

Agenda event kedepan pasti di tunggu pak.

Penulis : Hafid | Foto : Istimewa