Speed Master Championship 2014 Hasilkan Juara Muda

577

OtomotifZone.com – Subang. Beda, itu kesan yang pertama begitu OZ blusukan ke Lanud Suryadarma di Kalijati, Subang Jawa Barat. Pasalnya di lokasi yang berhektar-hektar inilah putaran pertama kejuaraan Speed Master Championship 2014. Event yang menggabungkan Speed Offroad dan Sprint Rally ini digagas oleh Rifat Sungkar, bersama Fachrul Sarman dari Cakra Racing Project. Memang diluar dugaan dibanjiri peserta muda-muda, alhasil mencetak juara-juara muda.

 

Setelah menyelesaikan 2 Special Stage (SS)  di hari pertama (Sabtu), 2 Special Stage kembali berlangsung pada minggunya. Lintasan basah kembali disajikan, namun cuaca sangat cerah pagi dan siang hari untuk menyelesaikan SS3.

 

tangga juara speed master 2014Berikut deretan pebalap muda yang meraih podium, seperti Tio Ananda yang didampingi oleh Boy Marthadinata sebagai navigator, berhasil keluar sebagai juara pertama dengan total catatan waktu 16 menit 59,9 detik. Meskipun sempat tertinggal tipis di SS1, Tio dan Boy berhasil meraih waktu tercepat di SS2 di kelasnya dan mempertahankan posisi teratas di SS3. Tio dan Boy diikuti oleh H. Arief, bersama Alex A sebagai navigator, sebagai Juara Umum Kedua untuk Kategori Speed Offroad dengan catatan waktu total 17 menit 24,4 detik, dan M. Lutfhi yang ditemani oleh navigator Wendy sebagai juara ketiga (17 menit 29 detik).

 

Untuk Juara Umum kategori Sprint Rally, James Rivai, bersama Denny Pribadi sebagai navigator, berhasil meraih gelar Juara Pertama dengan catatan waktu total 11 menit 53,7 detik. Kakak-beradik yang masih berumur belia, Ryan Nirwan dan Glen Nirwan, berhasil menempati juara kedua (Ryan) dan juara ketiga (Glen), untuk Juara Umum kategori Sprint Rally.

penulis : uungferi | foto : dendi/dok SPM