Start Dari Grid 20, Max Verstappen Bangga Bukan Kepalang Bisa Finish Ke-2 Di F1 Sochi

66

OtomotifZone.com-Rusia. Max Verstappen terpaksa diberi hukuman karena melewati batas pemakaian unit mesin di F1 Sochi, Rusia (26/9). Alhasil dia harus mematuhi peraturan dan start dari grid 20. Pembalap Red Bull Honda tersebut hanya bersiap lakukan yang terbaik saja karena sudah terlihat berat melihat posisi.

Berkah buat dirinya ketika hujan mengguyur beberapa spot sirkuit. Tak lama kemudian hujan deras mengguyur seluruh lintasan. Posisinya berubah kala melakukan pergantian ban.

“Di trek dan kami membuat keputusan bagus dengan waktu dan mengambil lap yang tepat ke pit. Banyak hal bisa terjadi ketika anda memulai dari grid belakang, terutama di lap pertama ketika mobil lain saling bertarung, tapi kami terhindar dari masalah, menjaganya tetap bersih, dan mengelola balapan kami dengan sangat baik. Balapan itu sendiri tidak terlalu mudah, sulit untuk melewati mobil lain dan begitu anda terjebak, mudah merusak ban. Tetapi untungnya pada akhirnya hujan membantu kami melakukan lompatan terakhir di posisi.” Kata Max yang point klasemennya di raih kembali oleh Lewis.

Banyak yang membicarakan keberhasilan Max. Tentu lolos dari hadangan Valteri Bottas yang isunya dari social media sengaja memakai mesin baru hingga dapat penalty dan start di belakang untuk menghalangi Max Verstappen. Isunya lho…

Penulis : Hafid | Foto : F1