Sudah Punya Mobil Listrik? Ini Cara Perawatan Mudahnya

385
DFSK Kendaraan Listrik
Kendaraan Listrik Milik DFSK. Foto: DFSK

Otomotifzone.com – JAKARTA. Saat ini gema dari kendaraan listrik sangatlah berdengung kencang. Selain karena perkembangan zaman, ini juga merupakan langkah dan tujuan dari Pemerintah Indonesia. Untuk langkah menekan penyebaran emisi yang menjadi polusi udara.

Polusi udara saat ini di Indonesia, sangatlah besar penyebarannya. Tentunya ini juga sangat berbahaya untuk kesehatan manusia. Dari itu, Electric Vehicle sedang gencar untuk digunakan.

Untuk angka penjualan dan pemegang hak kendaraan mobil listrik. Masih dapat dihitung dengan jari. Bukan karena hanya keterbatasan biaya, namun ini juga dikarenakan keterbatasan pengetahuan dan keberanian untuk mengambil langkah penggunaannya.

Masih banyak yang ragu dan enggan menggunakan EV, saat ini masih dengan ramai menggunakan kendaraan berbahan dasar fosil/emisi/bensin.

Dari itu DFSK yang mana tahun ini juga akhirnya meramaikan perkembangan EV, memberikan sarannya untuk dapat merawat dengan mudah kendaraan listrik.

DFSK Kendaraan Listrik
Mobil Listrik Dari DFSK. Foto: DFSK

“DFSK memberikan sejumlah panduan bagian apa saja yang perlu di cek untuk perawatan kendaraan listrik. Ini bertujuan untuk memberikan perawatan yang mudah sehingga sangat memanjakan pemiliknya dan biaya servis berkala sangat terjangkau,” terang dari DFSK dalam siarannya.

Langkahnya sangat mudah, hampir serupa dengan kendaraan bensin pada umumnya. Caranya seperti:

1. Rutin Cek Radiator

2. Perhatikan Oli Gardan

3. Mengganti Filter AC

4. Pahami Buku Panduan

5. Servis di Bengkel Resmi