Sudah Sampai Mana Pembangunan Sirkuit Mandalika?

53

OtomotifZone.com – Jakarta. Masih banyak pertanyaan kira kira sudah sampai mana si pembangunan sirkuit Mandalika yang ada di Lombok? Pertanyaan ini tidak hanya banyak ditanyakan oleh pelaku otomotif di Indonesia saja. Karena sirkuit ini direncanakan akan menjadi tuan rumah ajang balap dunia MotoGP. Lalu bagaimana keadaan Sirkuit Mandalika?

Sirkuit Mandalika

Jadi sirkuit ini terus “Digeber” agar cepat rampung. Dan sampai saat ini sirkuit sudah mulai nampak dan berbentuk. Yang mana terakhir tim redaksi datang sedang dalam proses pembebasan lahan dan pengerasan tanah.

Sirkuit Mandalika

“We’re back! Fyi, progress pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika secara keseluruhan mencapai 80,02% dengan progres pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7,860 meter dari total 8,120 meter,” jelas akun @TheMandalikaGP.

Sirkuit Mandalika

Lanjutnya,” Selain pekerjaan tersebut, sejak 3 Juli 2021 lalu, pekerjaan aspal lapis kedua (AC-Binder) sudah dimulai untuk segmen pertama dan dilanjutkan untuk segment-segment berikutnya. Pekerjaan lapis kedua ini akan selesai pada pertengahan bulan Juli 2021,”

Sirkuit Mandalika

Dan kalian harus tau, dalam waktu dekat mungkin bisa dibilang akan ada kejutan dari Sirkuit Mandalika ini. Akan ada pengerjaan lapisan terakhi. Selain itu juga aka nada Homologasi yang akan dilakukan pada Sirkuit yang akan menjadi kebanggaan warga Indonesia ini.

“Kemudian, pekerjaan lapisan terakhir (Stone Mastic Asphalt/SMA) pada tracklane akan selesai sebelum Homologasi yang akan dilaksanakan pada Akhir Juli hingga awal Agustus 2021 mendatang,” tutup akun tersebut.

Semoga saja semua bisa berjalan sesuai jadwal. Kita bantu doa semoga cepat terwujud kalau Indonesia akan memiliki Sirkuit yang akan menjadi tuan rumah ajang MotoGP.

Foto: The Mandalika GP