Jawara Dikelas Matic Standart, Eby Andalkan 4 Part Produk Lokal

105
Eby

OtomotifZone.Com – Timika. Tidak kuat menahan Adrenalin balap yang ada, Eby yang juga panitia Jasti Putra Latber Timika 2021 yang berlangsung di sirkuit JR-103 Timika kemarin , sabtu-minggu (17/18) nyambi sebagai pembalap dan jawara di kelas matic 130cc Standart hanya Andalkan empat part produk lokal.

Eby yang dikenal sebagai Nahkoda Gass Tipis Racing Sentul ini juga pada bulan kemarin sempat turun dieventnya dengan FIZ di kelas Xrider, itu yang membuat dirinya mulai ketagihan cari keringat ditempat asalnya, namun kali ini dirinya mencoba dengan besutan sang istri matik Scoopy lansiran 2015 yang sering digunakan sebagai oprasional ke salon.

 Jasti Putra Latber Timika 2021

Meski persiapan yang kurang matang, matik berlogo sayap ini memberikan hasil yang memuaskan diluar dugaan Eby sendiri, pasalnya dengan kondisi seadanya tanpa terlihat ciri motor balap, Scoopy yang hanya dicekoki per klep,per cvt 1500rpm,kampas cvt produk Koizumi bisa memberikan akserelasi mumpuni, selain itu silinder dipasangkan piston 54,5mm,head silinder dibiarkan bawaannya hanya polish porting, begitupun klep masin tulen bawaan motor.

 Jasti Putra Latber Timika 2021

’’Awalnya hanya ikut kelas Supermoto & UB 130cc 2Tak, karena diberikan izin dengan pelaksana akhirnya tambahin metik kebetulan saya mau cobain part lokal Koizumi produk asal bekasi, sebelumnya saya hanya mau coba di motor harian sih, tapi saya coba kok enak tarikannya maka saya cobain aja dievent Latber ini hasilnya justru memuaskan dan gak neko-neko nyetingnya bahan bakar juga hanya pertamax biasa, pokoknya bisa ngirit sesuaikan isi dompet, untuk ketahanan lumayan bandel juga sebab saya ikutkan dua kelas dan dikelas matik 150cc TU moto1-2 diposisi 5 dan 4.’’ Bangga Eby.

 Jasti Putra Latber Timika 2021

Lumayanlah kesibukan sebagai panitia bias nyambi sebagai pembalap, dirinya juga kebanjiran trophy 3 kelas sekaligus pada Latber Jasti kemarin.

Penulis : Alpacino