Suwarnadwipa Gasspoll 201M : Gak Cuma Balap, Ada Car Meet Up dan Motor Contest Juga

177
Suwarnadwipa Gasspoll 201M
sss

OtomotifZone.com – Muara Bungo. Gelaran Suwarnadwipa 201 M rupanya gak cuma akan menggelar event balap mobil dan motor saja, tapi juga ada kegiatan Car Meet Up dan Motor Contest juga. Acara yang bakal di kemas apik dan menarik oleh Sekawan Production ini akan berlangsung di sirkuit NP Suwarnadwipa, Perumahan Bungo Greencity, Muara Bungo, Jambi, (6-7/2/2021) mendatang.

Adapun agenda ini jadi kegiatan otomotif pertama di Muara Bungo dan juga genap 1 Tahun tidak ada event balapan trek lurus mobil serta motor khususnya di Sumatera. Kali ini, Sekawan Production akan menggelar kejuaraan bertajuk Suwarnadwipa Gasspoll 201M Seri 1 dan dibarengi dengan Car Meet Up sekaligus ajang Motor Contest.

Suwarnadwipa
Kelas Drag Race dan Drag Bike Suwarnadwipa Gasspoll 201M

“Sepertinya tahun ini kami fokus untuk menggelar Seri Drag Race dan Drag Bike saja, dikarenakan penggila adu kebut sepanjang 201 Meter untuk Provinsi Jambi sudah banyak dan bisa dibilang setingkat dengan pembalap Road Race maupun Grasstrack. Jadi harus kita wadahi hobi mereka ini,” ungkap Irwan, selaku Promotor dari Sekawan Production.

Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Perumahan Bungo Greencity, Muara Bungo, yang akan menjadikan moment tersebut menjadi hal yang pastinya sudah sangat dinantikan oleh para pembalap di trek 201 Meter. Di tambah lagi, Jimmy Syamsudin, sebagai Dirut Perumahan Bungo Greencity yang juga pemilik Sirkuit Permanen Rally Suwarnadwipa ini pun menyambut baik akan adanya agenda ini.

“Fasilitas ini kami berikan agar tidak ada lagi kegiatan-kegiatan lain seperti balap liar oleh anak-anak muda yang tentu akan sangat meresahkan masyarakat sekitar dan mereka harus diarahkan di jalurnya secara benar. Dan itu tugas kita sebagai penghobi Otomotif juga di terlebih lagi dengan adanya lahan sirkuit,” ujar Jimmy Syamsudin yang kabarnya berencana akan membangun sirkuit Drifting dan Slalom di seputaran rea sirkuit Suwarnadwipa ini.

Adapun untuk kegiatan dari Motor Kontes dan Car Meet Up ini sebagai pelengkap event otomotif selain balapan dengan juri kontes yang cukup profesional dibidangnya.
“Untuk Juri Motor Kontes dari Blaster Padang, dan Juri Car Meet Up dari Platinum, yang pastinya para kontestan sudah tau dengan juri-juri ini. Lalu untuk Drag sendiri rencananya akan menggelar 3 seri aja, dan jika memungkinkan pada seri final nanti dibarengi dengan agenda Kejurnas Drag Bike Region Sumatera,” tutur Irwan.

Suwarnadwipa
Kelas Suwarnadwipa Car Meet Up dan Motor Contest 2021

Untuk Contact Person yang bisa dihubungi pada bagian pendaftaran Drag Race atau Drag Bike di nomer 0821-7933-8833. Sedangkan pendaftaran Contest bisa hubungi nomer 0813-6868-9089. Lalu untuk informasi tentang regulasi kelas maupun sponsor event bisa menghubungi nomer 0822-8268-6644.

Demi terlaksananya ajang kali ini segala persiapan pastinya sudah dilakukan secara matang oleh Panitia Penyelenggara dan tentu berharap agenda kali ini tidak ada kendala terlebih lagi acara yang tertunda gelarannya karena Covid-19. Dan terpenting para peserta juga kontestan yang hadir wajib ikuti Protokol Kesehatan (Bawa Masker, Bawa Hand Sanitizer dan Cuci Tangan).

Are You Ready..??