Tamy Pratama Bagi-Bagi Ilmu Ke Pembalap Pemula

2279
Tammy Pratama memberikan teori kepada para pembalap muda

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) tahun 2015 telah memasuki usia yang ke-26. Dalam rangkaian kegiatan setiap seri YCR 2015, selain balap motor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menggelar Yamaha Riding Academy (YRA). Seperti di ajang YCR 2015 Seri 4 yang berlangsung di sirkuit Gunung Peusar Tasikamalaya, 25-26 Juli 2015.

“Lebih dari 30 pembalap pemula B (YCR 5 – YCR 6) mengikuti coaching clinic bersama pembalap profesional Tamy Pratama. Ini merupakan salah satu cara dari Yamaha menghasilkan pembalap yang berkualitas,” kata Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada YRA kali ini rider pemula diberikan coaching clinic teknik balap dasar menggunakan Yamaha Jupiter Z1 dan pengenalan sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya oleh Tamy Pratama. “Di YRA ini kami berikan edukasi tentang teknik balap dasar menggunakan Z1, cara menguasai trek, racing line yang benar, dan tentang kedisiplinan,” ujar Tamy pembalap Yamaha Yamalube KYT FDR SND.

Salah satu peserta YRA yaitu Riefsa Firdaus (Arya 117 Creampie Kawahara RC3 NHK HTJTR KM) asal Banjar mengatakan, Kemenangan saya di YCR 6 dan podium kedua di YCR 5 tidak lepas dari ilmu yang saya dapatkan di YRA, Sabtu (25/7) kemarin.

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan