Tanah Air Berduka, Tokoh Otomotif Nasional Telah Tiada

1201
Helmy Sungkar, Trendypromo Mandira
sss

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Indonesia alami duka mendalam, salah satu tokoh otomotif Nasional yang dimiliki tanah air telah tiada. Almarhum ialah Helmy Sungkar. Sosok ternama yang dikagumi hingga diikuti rekam jejaknya oleh para promotor-promotor balap Indonesia, yang meniru dan mempelajari bagaimana melaksanakan event balap.

Almarhum telah berpulang kepada pangkuan Tuhan pada pagi hari tadi (24/11) di kediamannya Jl. Kesehatan II, Bintaro, Jakarta Selatan. Info penulis diperoleh informasi dari rekan semasa hidupnya Tody Andreas. Kepada Penulis menyampaikan, “Kita kehilangan Saudara kita Helmy tadi pagi. Sementara aku sedang menunggu kabar selanjutnya dari adiknya Farid,” jelas Tody kepada Penulis.

Helmy Sungkar yang lahir 17 April 1952  meninggalkan Seorang Istri, Ria Sungkar. 3 orang anak, Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, dan Fira Sungkar. Serta 7 cucu dari anak-anaknya.

Pria yang terkenal dengan event-event balap terhebat dan ternamanya di bawah bendera yang dimilikinya yakni TPM (Trendy Promo Mandira) yang di mana telah banyak menghasilkan pembalap-pembalap hebat bersama tim-timnya. Pada sekitar 2 tahun kebelakang, Helmy Sungkar dikabarkan terbaring lemah lantaran mengidap penyakit diabetes dan stroke ringan, lalu di bawa ke RS Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

Selamat jalan Legenda, selamat jalan dan damai tenang di sana. Terima kasih atas semua yang telah kau berikan dan laksanakan. Berhubung masih dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, tanpa mengurangi rasa hormat keluarga duka tidak menerima kunjungan ta’ziah untuk keamanan dan kesehatan semua pihak.

Selanjutnya pemakaman direncanakan akan dilaksanakan ba’da Dzuhur, pukul 12.30 WIB di TPU Tanah Kusir Blok AA.

Penulis : Ihya | Foto : Dok OZ