Tercepat Di Kualifikasi MotoGP Le Mans, Konsistenkah Fabio Quartararo Race Nanti

13

OtomotifZone.com-Prancis. Tampaknya publik negeri menara Eifel ini sumringah sejak Johan Zarco mulai kembali mengibarkan nama Prancis ke level top rider MotoGP 2018. Di susul Fabio Quartararo yang terus moncer sejak pertama kali balap tahun lalu.

Senyum lebar warga Prancis tahun ini kembali berlanjut setelah Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Le Mans 2020.
Apalagi namanya ada di pucuk pimpinan klasemen sementara. Tentu semangat ganda untuk Prancis berharap pembalap dari negeri tersebut punya hasil baik sampai race day. Semua baik team Petronas Yamaha SRT juga Fabio Quartararo harus mengambil pelajaran yang sudah-sudah.

Melihat result akhir ketika Johan Zarco meraih Pole di Le Mans 2018 lalu tapi gagal juara di depan publik Prancis karena kurang push untuk merebut kemenangan. Juga belajar dari event Catalunya kemarin, Fabio kendor menjelang lap akhir karena faktor pemilihan ban.

Fabio Quartararo siap kembalikan kejayaan Prancis.

Usaha Fabio besok tinggal memantabkan set-up diri juga tunggangan. Moment pembalap di luar Italia dan Spanyol sangat jarang di temui menang di Le Mans. “Merasa senang berada di Pile. Bahkan lebih karena ada di Prancis,” kata Fabio. Syaratnya push habis start, jaga kondisi ban, panteng lagi jelang finish dan jangan jatuh.

Penulis : Hafid | Foto : MotoGP