Tidak Kasih Kemenangan Lawan di Kandang, Andri Yosa Raja Motoprix Muba

224

OtomotifZone.com – Muba. AKhir pekan kemarin gelaran Kejurnas Motoprix Sumatera berhasil diselenggarakan (18-19/9/21) di Sirkuit Skyland, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Pada gelaran ini tidak sedikit pesrta yang ikut memanaskan persaing. Termasuk pebalap tuan ruma asal Muba, Andri Yosa. Pebalap Novice ini tidak beri kesempatan lawan lain kuasai race Novice dengan sapu bersih 2 race sekaligus.

Memang aksi boikot peserta terjadi di Kejurnas Motoprix Muba. Namun panitia yang sudah berjanji menjalankan event tetap menyelenggarakan event dengan sukses. Semua kelengkapan dan persyaratan penyelenggaraan event lengkap dan event berjalan.

Untuk kelas Novice Andri sebagai pebalap tuan rumah tidak begitu mudah. Karena dirinya harus melewati lawan lawannya. Duel panas terjadi sejak latihan resmi. Andri mendapat perlawanan sengit dari Bintang OP pebalap dari Bintang Centula Racing Team. Senggolan juga sempat terjadi pada sesi latihan.

Tapi keduanya tetap menjunjung sportifitas. Pada sesi kualifikasi Andri menjadi pebalap tercepat dan ditempel Bintang Op pada posisi kedua. Race pertama berjalan alot. Andri harus bekerja sedikit ekstra pada awal lap. Dan konsiten disetiap lapnya menjadi kunci Andri bisa tinggalkan rombongan.

Lap demi lap dirinya jalani dengan penuh fokus dan konsiten time disetiap lapnya. Ini membuat dirinya mampu memberi jarak dengan peserta lain. Sampai bendera Finish dikibarkan, Andri mampu finish pada posisi pertama dan disusul Bintang OP pada posisi kedua. Dengan demikian Andri berhak menjadi juara pertama pada race pertama.

Lalu lanjut keesokan harinya (19/9/21) race kedua dijalankan. Andri yang harus start pada posisi belakang tetap tampil percaya diri di kandang. Start pada grid belakang bukan menjadi masalah. Seluk beluk Skyland sudah dia kantongi yang membuat dirinya sangat faseh bermain di sirkuit tersebut. Hanya butuh beberapa lap saja Andri sudah menjadi pimpin jalannya balapan.

Pada race 2 kali ini terlihat dirinya bermain aman dan tidak begitu ngotot seperti race pertama. Pasalnya pebalap Muba ini sudah mampu meninggalkan jauh lawannya. Dan lagi lagi Andri mampu menjadi juara pertama lagi di race 2. Dengan demikian dirinya mampu meraih point penuh pada Kejurnas Motoprix Muba ini.

Selamat untuk Andri semoga sukses selalu. Dan jangan lupa pantengin terus beritanya hanya di OtomotifZone.com

Foto : JambiOtomotif