Tim MJBP X ACRT Ciamis, Fokus Pembinaan Pembalap Muda

177

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Tim MJBP X ACRT asal Ciamis, Jawa Barat, terbilang pendatang baru di kancah balapan tanah alias grasstrack di bumi Pasundan. Dengan mengandalkan Agus Septiana atau akrab di sapa Iyank MJ dan Adam Ramdani alias Adam Ceto, mereka fokus pada pembinaan pembalap muda potensial.

Hal itu tentu sangat bagus dan positif bagi regenerasi bibit baru pembalap grasstrack, karena selama ini event balap di Jabar terus berjalan setiap pekannya. Makanya, di masing-masing daerah yang ada di Jabar selalu melahirkan potensi muda berbakatnya.

“Sesuai dengan arahan dari pak H. Enceng selaku pemilik tim, kita fokus dahulu pada pembalap muda agar mereka bisa meraih prestasi sejak muda. Kebetulan juga, Iyank adalah putra dari pak Haji, dan kita duetkan dengan Adam di kelas Usia,” sebut Icang sebagai Manager Tim dan Eka Senjaya.

Kedua pembalap tim MJBP X ACRT ini turun di dua kelas berbeda. Adam Ceto bermain di kategori Bebek Standar 17 Tahun, sedangkan Iyank MJ bertarung di kelas Bebek Standar 15 Tahun dan FFA 15 Tahun. Dan kuda besi pacuan Iyank MJ di kelas FFA ini, masih cukup fresh karena baru turun dua kali, di event Majalengka beberapa waktu lalu serta di gelaran Karang Taruna Arya Jaya Cup Grasstrack Open, di Tasikmalaya, kali ini (20-21/11).

“Alhamdulillah di event Majalengka, tempo hari, motor FFA ini podium. Dan sekarang yang kedua kalinya turun. Saya sendiri baru sekitar 1 tahun lebih ikut grasstrack, dan ayah saya ikut mendukung. Sejak awal sudah langsung duet dengan Adam Ceto di tim ini. Semoga bisa mencapai prestasi yang bagus bagi tim MJBP X ACRT ini,” kompak Iyank MJ dan Adam Ceto.

Dan untuk setingan bagi besutan kedua pembalap ini, dipercayakan pada Ayi SR dan Andri Herdiana sebagai mekanik tim. Kedua juru kilik mesin motor balap ini juga masih terbilang muda, namun sudah bisa jadi andalan tim dalam menukangi korekan yang tepat sesuai karakter kedua pembalap ini.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth