Hanya Sumatera Yang Jalan Motoprix, Bagaimana Nasibnya?

163

OtomotifZone.com – Jakarta. Sangat disayangkan, tingkat covid 19 yang tinggi membuat semua rancangan kegiatan harus diatur ulang. Malah sampai sampai kegiatan balap sampai harus batal. Sepertinya ajang balap Motoprix. Hanya Sumatera saja yang sudah menjalankan balapan bergengsi ini. Lalu bagaimana nasibnya?

Kejurnas Motoprix sendiri harusnya berjalan disetiap region. Indonesia sendiri terbagi menjadi empat regional. Region A mencangkup pulau Sumatera. Region B adalah Pulau Jawa, Bali, Lombok. Region C adalah Kalimantan dan Region D adalah Sulawesi – Papua. Namun nampaknya putaran Kejurnas Motoprix tahun ini Abu Abu.

Bagaimana abu abu, hanya Sumatera yang jalan itupun baru satu putaran. Lalu bagaimana mau mengambil Juara Nasional bila Sumatera saja yang jalan. Beberapa hari lalu tim redaksi berbincang dengan Direktur On The Road PP IMI. Tim redaksi membahas langsung mengenai ini semua.

Medya Saputra Angkat Bicara Mengenai IRS
Medya Saputra,

“ Ya bagaimana ini baru jalan Sumatera dan itu baru putaran dua besok Jambi. Kalau event hanya berjalan dua putaran itu bukan Kejuaraan Motoprix. Karena minimal berjalan tiga putaran. Dan tidak ada Juara Nasional karena region lain tidak jalan,” ujar Medya Saputra langsung kepada tim redaksi OtomotifZone.com.

Lalu kalau Sumatera berjalan dua putaran maka bagaimana nasib para pesertanya? Semoga saja tahun 2022 sudah kembali normal dan covid 19 hilang dari Indonesia. Kita doakan saja semoga tahun depan ada solusi karena sudah rindu sekali akan kejuaraan besar.