Tim Repsol Honda Resmi Perkenalkan Marc Marquez dan Pol Epargaro di MotoGP 2021

42
sss

OtomotifZone.com – Tim Repsol Honda akhirnya resmi perkenalkan Marc Marquez dan Pol Espargaro sebagai rider andalannya sekaligus motor yang akan digunakan dalam MotoGP musim 2021. Tentunya ini akan jadi momen untuk dapat merebut kembali gelar juara dunia yang sempat ‘hilang’ pada 2020 lalu akibat cedera yang di alami The Baby Alien hingga harus absen di sepanjang musim.

Peresmian tim Repsol Honda kali ini di gelar secara virtual lewat video di situs resmi MotoGP dan juga akun media sosial Honda Racing Corporation (HRC) karena masih dalam pandemi Covid-19.

Dalam launching tim Repsol Honda ini Marc Marquez tampil untuk pertama kali ke publik meski masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani operasi ketiga di lengannya. Dan yang menariknya lagi, Marquez juga bisa menggunakan wearpack untuk melakukan pose dalam sesi pemotretan bersama Pol Espargaro di atas RC213V versi 2020.

Marc Marquez bersama Pol Espargaro di atas RC213V

“Selangkah demi selangkah saya bisa merasa lebih baik. Di saat bertemu dengan dokter pun selalu ada kabar yang bagus. Tapi saya belum tahu kapan kembali. Saya tetap optimis dapat kembali lagi secepatnya, meski belum tahu kapan,” kata Marc Marquez di saat sesi wawancara melalui video.

Hadirnya Pol Espargaro di tim Repsol Honda musim ini tentu ikut menarik perhatian, karena selain menggeser posisi dari Alex Marquez yang tidak lain adik dari Marc Marquez juga kansnya sebagai rider pendamping The Baby Alien harus bisa meraih prestasi gemilang dan menjaga nama besar tim.

“Saya sering mengontrol semua hal, terlebih dalam hidup sehingga bisa fokus di pekerjaan. Ada gairah yang saya rasakan ketika memakai baju balap ini pertama kali dan itu sungguh luar biasa,” beber Pol Espargaro dalam videonya saat ditanya soal perasaannya bergabung di tim Repsol Honda.

Marc Marquez dan Pol Espargaro saat launching tim Repsol Honda

Musim sebelumnya Pol Espargaro merupakan pembalap yang bernaung di tim pabrikan KTM Red Bull dan kali ini bersama tim Repsol Honda yang punya sejarah bagus dan sering menjadi juara dunia serta terakhir diraih Marc Marquez pada musim 2019 lalu.

Dan di tahun ini tentunya akan jadi tantangan besar bagi pembalap kelahiran 10 Juni 1991 di kota Granollers, Spanyol untuk bisa berprestasi lagi bersama Marc Marquez sebagai bukti bagi dirinya bersama tim Repsol Honda.

Penulis : Obeth | Foto : Motogp.com