Timur Racing School Tasikmalaya, Siap Cetak Pembalap Grasstrack Berprestasi

174

OtomotifZone.com – Tasikmalaya. Timur Racing School, siap mencetak pembalap muda berpotensi di grasstrack untuk berprestasi. Ini merupakan sekolah balap milik dari Ratno Timur, salah satu pembalap asal Tasikmalaya, Jawa Barat yang sudah cukup lama berkiprah di balapan tanah dan lumpur.

Meski di awal karirnya pada tahun 1990 yang kala itu masih SMP kelas 3, Ratno Timur mulai terjun di balap road race dan di tahun 1993 sudah banyak torehkan prestasi juara. Namun baru di tahun 1995 coba banting setang ke balapan grasstrack dan terus di gelutinya sampai saat ini.

Para murid Timur Racing School Tasikmalaya saat jeda latihan

Pada gelaran grasstrack saat itu, Ratno Timur pernah menjadi pembalap berprestasi yang menjadi andalan dan kebanggaan Jabar. Bahkan sebelum F. Chimon di tahun 2000-an bergabung dengan tim Honda Banten, Ratno Timur sudah terlebih dahulu bergabung di tim tersebut sekitar tahun 1997.

“Saya baru membuka sekolah grasstrack ini sejak 6 bulan lalu, tapi baru di tanggal 22 maret 2021 kemarin di resmikan. Tujuannya ingin lebih mengarahkan pembalap muda potensial di grasstrack agar makin matang lagi. Jabar ini kan gudangnya pembalap grasstrack berprestasi sejak lama, tapi sayang sekarang ini hanya sebagian kecil yang bisa berlanjut di event besar. Jadi saya punya tekad untuk bisa membimbing mereka terutama dari segi fisiknya,” jelas Ratno Timur yang juga pelatih grasstrack di IMI Korwil Kota Tasikmalaya.

Ratno Timur saat melatih anak didiknya di Timur Racing School

Untuk menjadi anak didik di Timur Racing School ini, calon murid bakal dikenakan biaya private sebesar Rp 5 juta per 3 bulan dengan pembelajaran berupa materi di lapangan, serta fisik yang paling di utamakan dan akan di bina langsung oleh Ratno Timur. Sedangkan untuk kendaraan yang digunakan dalam berlatih, bawa sendiri milik pembalapnya.

Selain hari biasa dalam proses materi dan belajar di Timur Racing School ini, pada saat bulan Suci Ramadhan juga tetap di lakukan pembelajaran. Namun akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi saat Puasa.

Jadwal latihan Timur Racing School saat bulan Suci Ramadhan

“Salah satu contoh dan hasil dari sekolah ini ada nama Regi AR asal dari Tasikmalaya yang baru 6 bulan ikutan balap grasstrack, sekarang ini sudah mampu bersaing dengan pembalap yang telah lama berkipah lebih dulu,” sebut kakak dari Johan Timur, pembalap senior Jabar.

Nah, jika sobat otozoner tertarik untuk jadi anak didik di Timur Racing School ini, bisa segera hubungi Ratno Timur di nomer telepon 0812-8650-1010.

Jadwal training hari bisa Timur Racing School

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa