Tingkatkan Kebersamaan, IPPBR Kertabumi Ciamis Konvoi Dengan Tertib

404
Tingkatkan Kebersamaan, IPPBR Kertabumi Ciamis Konvoi dengan Tertib
IPPBR Kertabumi Konvoi Tertib. Foto: Yeyep

OtomotifZone.Com – Ciamis. Tingkatkan kebersamaan, Ikatan Pemuda Pemudi Bina Remaja (IPPBR) Dusun Desa Kertabumi, Cijeungjing Ciamis Jawa Barat konvoi ratusan kilometer dengan tertib. Ketua IPPBR Tedi Fitriana, menjelaskan pihaknya melaksanakan konvoi dengan tertib menuju Pantai Madasari Pangandaran. “Alhamdulillah konvoi kami tertib dan tidak ada kendala yang berarti,” jelas Tedi, Jumat (22/9/2023).

Sebanyak 25 motor berbagai jenis dan 1 mobil, mengikuti kegiatan yang telah berlangsung pada Sabtu 16 September 2023 lalu. Rombongan berangkat dari Dusun Desa, Desa Kertabumi dengan diawali doa bersama terlebih dahulu. Kepala Dusun (Kadus) Desa, Yayat sebelum melepas rombongan, terlebih dahulu memberikan sambutan dan pesan.

Jumlah seluruh peserta yang mengikuti gelaran bertajuk Family Gathering Road to Madasari berjumlah 54 orang. Peserta yang turut serta dengan rombongan dan konvoi bukan hanya anggota IPPBR, tetapi juga ada yang ikut dari masyarakat. Bahkan terdapat peserta yang mengikuti kegiatan itu berasal dari desa tetangga.

Menurut Tedi, kegiatan family gathering itu awalnya hanya merupakan kegiatan untuk pembubaran panita saja setelah menggelar kegiatan Jalan Sehat Kemerdekaan. Sesuai kesepakatan, karena Jalan Sehat Kemerdekaan berlangsung dengan sukses, panitia pun ingin pembubaran panitia.

Tingkatkan Kebersamaan dengan Permainan Bersama

Selain melakukan konvoi para peserta Family Gathering di Pantai Madasari Cimerak Pangandaran melakukan berbagai kegiatan, salah satunya dengan melakukan kegiatan permainan. “Kami sengaja menggelar berbagai permainan bersama untuk meningkatakn kebersamaan,” jelas Tedi.

Namun para pesert sebelum sampai di tempat kegiatan terlebih dahulu melakukan swafoto di beberapa tempat yang peserta anggap indah. Pasalnya, puluhan motor itu tidak melewati jalan nasional tetapi melewati jalan alternative.

Sehingga menambah seru perjalanan, meskipun peserta berjumlah puluhan, konvoi berjalan dengan tertib. Bahkan peserta pun harus menunggu terlebih dahulu jika terdapat peserta yang mengalami trouble. Salah seorang peserta, Toto mengakui menikmati perjalanan meskipun harus berjam-jam berada di atas jok motor.

“Alhamdulillah meskipun kami bukan bikers sejati, tetapi konvoi kami tidak mengganggu pengguna jalan lain,” jelas Toto. Bahkan para peserta pun tidak nampak saling mendahului satu sama lainnya, sehingga perjalanan pun berlangsung dengan tertib.

Begitu pun saat perjalanan pulang, peserta dengan tertib tetap berada pada barisan konvoi motor. Peserta pun tetap menunggu pada tempat yang aman karena terdapat peserta yang tertinggal dan sempat tersesat. “Konvoi tertib, dan tidak saling meninggalkan membuat kami ingin kembali melakukan touring bersama kembali ke destinasi wisata lainnya,” ungkap Toto.

Penulis: Yeyep Foto: Yeyep