Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah, Kejurda Grasstrack IMI Jabar Tasikmalaya Pekan ini

2054
Hadiah Wah Acara Meriah Kejurda Grasstrack IMI Jabar di Tasikmalaya
Kejurda Grasstrack IMI Jabar. Foto: Istimewa

OtomotifZone.Com – Tasikmalaya. Total hadiah ratusan juta rupiah penyelenggara siapkan pada gelaran Kejuarda Grasstrack IMI Jabar putaran 1 di Tasikmalaya Jawa Barat. Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat (Jabar) berlangsung di Sirkuit Jati 2 Alam Baru Niaga Jaya Parahyangan Ancol Cineam Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu-Minggu (25-26/05/2024).

Kurang lebih Rp120 juta, telah penyelenggara siapkan sebagai hadiah bagi para pembalap yang berhasil menjadi yang tercepat. Terlebih, gelaran Kejurda Grasstrack perdana ini hadiahnya menerapkan sistem non kuota. Artinya para pembalap akan mendapatkan hadiah setiap kelas selain tropi juga akan mendapatkan uang tunai secara utuh jumlahnya.

Bahkan, lebih spektakuler lagi, hadiah bagi para pembalap yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan meraih juara umum. Bagi pembalap kelas Trasil Pro akan membawa pulang uang tunai Rp10 juta bagi juara umum. Sedangkan juara umum kelas Trail Pabrikan batas usia hadiah uang tunai sebesar Rp7 juta.

Total Hadiah Ratusan Juta Pembalap Bersaing Ketat Jadi yang Tercepat

Juara umum lainnya yaitu kelas Standar Wanita sebesar Rp5 juta, juara umum Pemula Tasikmalaya Rp4 juta, juara umum batas usia 15 tahun Rp3 juta. Tentunya hadiah yang spektakuler itu akan menambah daya tarik dan semangat para pembalap sehingga gelaran akan seru.

Para pembalap tentunya akan bersaing ketat untuk menjadi yang tercepat dan meraih podium tertinggi untuk mendapatkan hadiah yang luar biasa. Penyelenggara menyiapakan tropi dan uang tunai setiap kelas dengan hadiah uang tunai mulai dari Rp1 juta-Rp2 juta untuk juara pertama.

Penyelenggara akan mengganjar para juara setiap kelas dari mulai juara 1 sampai dengan juara 5. Para pembalap yang hanya mampu naik ke tangga podium juara 5 akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp500 ribu-Rp600 ribu.

Gelaran akan semakin meriah karena jarang terjadi atau bahkan gelaran ini merupakan yang pertama di Jawa Barat menggunakan 4 MC. Bahkan bisa jadi belum terjadi di tingkat nasional gelaran balap garuk tanah dengan dipandu oleh 4 orang Master of Ceremony (MC). MC ternama itu antara lain, Beng Pasadena MC, Abah Guru MC Gokil, Ebho MC dan satu lagi dari panitia.

Penulis: Yeyep Foto: Istimewa