Touring Mio J Etape Pertama Telah Finish Di Purwokerto

423

image

OtomotifZone.com – Jogjakarta – Purwokerto,  touring sekaligus ujicoba produk terbaru dari Yamaha yaitu Mio J telah finish di kota tujuan pertama yaitu Purwokerto. Diawali start dari Kedaung Jogjakarta kemudian berputar sejenak di kota Yogyakarta perjalanan berlanjut ke Purwokerto, Jawa Tengah. Dengan jarak sepanjang 200 km rombongan yang berjumlah disuguhi dengan jalanan yang lumayan berlubang.  

Rombongan touring diajak mampir di dealer Yamaha Sumber Baru Motor Kebumen dan disambut dengan kentongan tradisional khas Kebumen, sembari beristirahat dan melaksanakan sholat Jumat dimasjid alun alun Kebumen.

image

Hebatnya Eko Prabowo selaku GM Promosi PT. YIMM turut serta dalam rombongan menaki Mio J warna merah pada barisan kedua dari depan. “Biar merasakan langsung, kehebatan dan keiritan Mio J, Lebih mantabh membuktikan sendiri” ungkap Eko Prabowo.   OZ sendiri sengaja untuk memilih dibarisan paling belakang karena kepengin merasakan buka tutup gas yang sedikit ekstrim. Terbukti memang sangat berbeda dengan varian Mio yang sebelumnya. Yaaeeealllahh… Lha wong sudah mengusung sistem pengabutan Injeksi berteknologi YMJET-FI.  

Tentu saja gaya riding dengan perlakuan yang berbeda juga membutuhkan suplai bahan bakar yang berbeda juga. Meski terbilang tipis tetap saja berbeda, OZ coba membuktikanya ketika sampai di Purwokerto jarum penunjuk menunjukan pada titik terbawah diantara rider lainya. Karena beberapa rider hanya membawa motor secara konstan dengan putaran gas rata, sehingga suplai yang bensin jauh lebih irit ketimbang yang dikendarai OZ.  

image

Meskipun begitu Mio J ini jauh lebih irit ketimbang Mio versi karburator, nah lhooo,… OZ pernah melakukan test ride Yamaha Mio keluaran tahun 2011 dengan jarak yang sama yaitu Purwokerto – Jogja terhitung sampai 2 kali isi bensin dengan takaran yang sama. Sedangkan Mio J dengan teknologi injeksi dari Yamaha hanya satu kali isi bensin di Jogjakarta dan hebatnya lagi ketika sampai di Purwokerto bensin masih tersisa banyak. Wowwww…. Irit bukan mengingat jarak Jogja – Purwokerto kurang lebih 200 km. Masih raguuu untuk pilih Mio J….? (uungferi)    

Posted from WordPress for Android