Vespa Sprint 150 1972 Purwokerto : Dari Bangke Jadi Kece

366

OtomotifZone.com – Purwokerto. Tampilan dari Vespa Sprint 150 lansiran 1972 ini berawal dari bangke (bangkai) lantas berubah sampai menjadi kece. Istilah tersebut sepertinya sedikit meminjam kata yang sering diucapkan oleh Rifat Sungkar, pereli mobil kebanggaan Indonesia dan putra dari mendiang Helmy Sungkar, tokoh otomotif nasional, yang di kutip dalam channel youtube miliknya, Rifato.

Tunggul Wiso Aji, ubah Vespa bangke hingga jadi kece

Seperti restorasi Vespa milik Tunggul Wiso Aji, yang juga pengusaha online shop Key Minishop yang di rasa pas banget dengan kata-kata tersebut. “Kebetulan saya dapat vespa ini dalam karungan, kayak bangkai gitu. Lalu saya tebus dan mulai berburu komponen aslinya satu demi satu agar bisa kembali hidup utuh dan seperti kondisi normal bawaan Vespa ini,” ujar Aji, sapaan akrabnya pada kru OtomotifZone.

Sektor depan Vespa Sprint pertahankan sisi original

Vespa Sprint yang di produksi pada tahun 1965 sampai dengan 1974 ini, merupakan generasi awal dari seri pertama. Dengan berbekal mesin tipe klasik 145.55 cc dan ada penambahan cukup signifikan dalam hal kekuatan melalui besaran daya angkut yang diselaraskan pada segi kecepatannya, membuat Vespa Sprint ini menjadi idola bagi para penggemarnya.

Speedometer terapkan asli bawaan Vespa Sprint

Aji lantas sambangi Bengkel Modifikasi Vespa Mbah Slamet yang buka gerai di kawasan Pancurawis, Purwokerto untuk merancang Vespa miliknya sesuai dengan acuan aslinya Sprint yang pertahankan sisi original.

Stoplamp Vespa Sprint model kotak

“Jujur saja karena saya nggak mampu beli Vespa SS180 yang asli, apalagi harganya sekarang tembus sampai ratusan juta rupiah akhirnya Sprint ini saya modifikasi jadi replika Vespa SS 180,” tambah Aji yang cukup jeli dan tidak hilang akal untuk merestorasi Vespa besutannya itu.

Wheeldop variasi model bintang berpadu selaras di Vespa Sprint

Salut sob, bisa mewujudkan impian dari Vespa bangkai hingga jadi kece badai dalam waktu tiga bulan.

Penulis : Bani | Foto : Bani | Editor : Obeth

Data modifikasi :
Ban depan/belakang : IRC 10×350
Velg depan/belakang : F.A. Patamorgana
Lampu depan : Siem
Lampu belakang : Vesgio
Trisplang : F.A. Italy
Jok : Custom
Hand Grip : Custom
Knalpot : DGM

Modifikator : Bengkel Vespa Mbah Slamet
Alamat : Jl. Sidodadi no. 1172 Pancurawis, Purwokerto.
Telepon : 0821-3849-2448