WSBK Prancis : Sanggup Menang Race 1 Di Depan Rea, Toprak Optimis Perlebar Jarak Point

11

OtomotifZone.com-Prancis. Usai menang di race 1 Seri 8 World Superbike sirkuit Magny-Cours, Prancis September 2021 semalam membuahkan hasil bagus bagi Toprak Razgatlioglu dan team Pata Yamaha Brixx. Usai tertinggal lalu menyamakan point dengan Jonathan Rea di Sirkuit Navarra Spanyol, kini pembalapasal Turki tersebut unggul 5 point dari Rea.

Sirkuit Magny-Cours spenjang 4.411m ini mengantar Toprak bak pembalap yang tak bisa di hadang siapapun. Awal lap dirinya di posisi depan namun bukan yang pertama, duo Kawasaki memimpin kejuaraan namun Toprak berhasil eksekusi Rea dan Lowes.

Podium Ganda Pata Yamaha Brixx, siap di lanjut pada race 2.

“Bagi saya itu adalah balapan yang sangat bagus, dan juga terima kasih kepada tim saya karena sekali lagi mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa akhir pekan ini saat kami meningkatkan R1 saya. Saya juga sangat suka trek ini! Kemarin, saya mencoba simulasi balapan dan fokus lap . Setelah saya melewati Johnny, saya hanya mencoba konsisten tiap lap dan itu sudah cukup! Saya ingin menjaga jarak yang baik di lap terakhir sehingga saya memiliki ruang untuk “stoppie” di akhir, ini bagus untuk dilakukan pada akhirnya! Saya mencoba juga besok, harapan saya berjuang lagi untuk menang. Balapan singkat tidak akan mudah bagi saya karena Johnny sangat cepat, tetapi semua pembalap top juga cepat! Impian saya akhir pekan ini adalah untuk tiga kemenangan, saya tahu tidak mudah… tapi kami akan mencoba!” optimis Toprak.

Inilah hasil race 1.

Penulis : Hafid | Foto : Pata Yamaha