Agenda: Xtrim B’caps Adventure Siap Dijajal 350 Dirt Biker, 30-31 Juli 2016

957

OtomotifZone.com – Medan. Agenda event trail adventure memang sedang marak saat ini. Nyaris setiap pekan ada saja yang menggelar acara petualang lintas alam dengan mengendarai dirt bike. Begitu juga di pulau Sumatera. Hajatan besar yang menyedot peserta banyak tentunya menjadi event yang ditunggu penggemar main lumpur.

Agenda Xtrim B'caps Adventure

Apalagi komunitas Xtrim Indonesia semakin banyak terbentuk di beberapa kota pulau Sumatera dan Jawa. Salah satu klub yang aktif menggelar ajang dirt bike yaitu Xtrim B’caps Medan. Segera digelar Xtrim B’caps Adventure 2016 (XBA) yang bakal dipentas Sabtu-Minggu, 30-31 Juli.

Agenda Xtrim B'caps Adventure

Inilah agenda event buat trail adventure yang layak diikuti. “B’caps sebagai komunitas trail di Medan sudah menyiapkan trek menantang untuk dicoba dan dijajal dirt bikers yang mencari tantangan alam,” ungkap Hery ketua Xtrim B’caps.

Tahun ini rutenya dipilih Medan, Sibolangit dan finish di Sibiru biru. Hari pertama start jam 9 pagi di Xtrim Shop jalan Alteleri Ring Road Medan dan finish di objek rekreasi Dewi Sibolangit. “Peserta istirahat di aula yang telah disiapkan,” buka Tjien Hwa selaku Ketua Pendaftaran.

Malam itu bakal digelar night party dengan live music dan DJ performance sambil menikmati barbegue. Tak ketinggalan pembagian plakat buat klub serta lucky draw.

Esok paginya, jam 10 peserta bertolak dari Sibolangit menuju Sibirubiru, sekitar 30 menit dari Medan. “Sampai di finish sudah disiapkan coffee break, pembagian souvenir di gerbang finish plus makan siang bersama,” sebut pria yang akrab disapa Ihua ini.

Bagi yang minat, siapkan uang pendaftaran Rp.700 ribu. Fasilitas yang diperoleh jaket dan jersey eksklusif sesuai ukuran bodi dengan nama tercetak. “Termasuk konsumsi selama event berlangsung ditambah plakat buat klub dan sertifikat buat semua peserta,” urai Ihua sambil menyebutkan tersedia 4 unit sepeda motor buat doorprize plus hadiah hiburan.

Tapi ada batas peserta yang ditetapkan. Kuota maksimal untuk 350 orang dan terakhir pendaftaran 1 Juni 2016. Biar gak ketinggalan, sambangi sekretariat Xtrim B’caps di Jln Karya No.217, Medan atau bisa kontak nomor 085296181212.

“Telah konfirmasi 320 dan melunasi pendaftaran, jadi sisa kuota tinggal 30 orang lagi,” ungkap Edy She, track master dari Xtrim Indonesia sambil menyebut Salam Lumpur. Setiap peserta dapat jacket, jersey dan souvenir.

Nah, mengingat jalur yang akan dilewati cukup menantang dan ekstrim, panitia wanti-wanti buat seluruh peserta event XBA, “Agar selalu menjaga safety saat berkendara, serta persiapkan fisik dan tunggangan kuda besi,” pesan Ricky Kurniawan,
Ketua Panitia XBA 2016.

Penulis: Noverry Darwin |¬†Foto: Xtrim B’caps Medan