Yamaha Cup Race Seri 1 Cimahi, Race 2 YCR2, Anggi Permana Podium Kuncinya “Sabar”

874

IMG_4352 copyOtomotifZone.com – Cimahi. Lanjutan Race 2 YCR2 (Bebek 4Tak 110cc Tune Up Seeded), saat Race 1 YCR2 Sulung Giwa yang bernaung dengan tim Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama berhasil finish diposisi pertama. Namun, di race 2 YCR2 pembalap Tasikmalaya Anggi Permana tidak mau membuat kesalahan kembali pada Race sebelumnya baik di kelas YCR1 dan YCR2. Pertarungan seru antara Sulung Giwa, Anggi Permana dan Bobby Anasis dalam memperebutkan posisi pertama berhasil dimenangkan oleh Anggi Permana yang menjadi Juara pertama di Race YCR2.

IMG_4912 copyDisisa 6 lap terakhir Anggi berhasil mencuri posisi Sulung Giwa yang berada diposisi pertama pada tikungan ke 3 yang berada disirkuit brigif Cimahi. Di R terakhir Sulung yang bernapsu ingin mencuri kembali posisi kembali posisi pertama yang ditempati Anggi, Sulung yang terlambat dalam pengereman harus sedikit tergeser dari rombongan untuk memperebutkan posisi pertama hal ini justru dimanfaatkan oleh Bobby Anasis dengan sebutannya Harimau Sumatera yang awalnya berada diposisi ketiga dan finish diposisi kedua. Posisi Sulung semakin terancam karena dibuntuti Dadan Alamsyah yang ada diposisi keempat, akhirnya Dadan berhasil merebut posisi ketiga dan suling finish diurutan keempat.

“Di race sebelumnya terlalu napsu ingin mengejar kedepan, hasilnya ehhhh malah jatuh. Akhirnya saya dan tim mengevaluasi disamping dapat setingan yang pas,  terus berusaha sabar, dan disaat saat cornering jadi jangan masuk terlalu cepat yang penting saat keluar harus cepat jadi power motor kebuka dan terjaga baik,” tutup Anggi Permana yang jadi Jawara Bebek 4Tak 110cc Tune Up Seeded YCR Seri 1 Cimahi.

Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan