Yamaha Maxi Indonesia, Wadah Persaudaraan dan Pengembangan Bakat

88

OtomotifZone.com – Bandung. Yamaha Maxi Indonesia (YMI) terbentuk untuk membina rasa persaudaraan dan pengembangan bakat bagi para anggota yang berada di dalamnya. Hal itu tercantum di dalam visi dan misi klub YMI yang terbentuk pada tanggal 20 Januari 2020 lalu.

Secara garis besar dari visi klub YMI ini adalah bersifat universal guna menghimpun para pengguna Yamaha type Maxi yang berada di seluruh wilayah Indonesia dengan memiliki kesamaan hobi berupa wisata bermotor atau turing dan mempunyai rasa sosial yang tinggi dan disertai jiwa cinta pada Tanah Air.

Sedangkan dilihat dari segi misi klub YMI ini yaitu sebagai wadah dan sarana bagi pengembangan minat serta bakat yang memiliki kualitas, berwawasan tinggi, kreatif dalam berkarya dan juga lebih mandiri.

Adapun klub YMI ini telah memiliki struktur organisasi yang jelas dan mencakup segala bidang, seperti adanya Ketua Umum yang di pegang oleh Yosep Daniel. Lalu posisi Wakil Ketua Umum di duduki oleh Cepy, Sekretaris, Bendahara.

Struktur organisasi klub Yamaha Maxi Indonesia

“Dari struktur organisasi klub YMI ini juga terdapat 5 divisi, yaitu Divisi Touring, Divisi Humas, Divisi Kegiatan, Divisi Tatib, serta Divisi Dokumentasi dan IT,” ujar Yosep Daniel selaku Ketua Umum YMI.

Lebih lanjut di tuturkan pula jika klub YMI ini turut mendukung program pemerintah dalam upaya tertib berlalu-lintas dan segala kegiatan lainnya agar tercipta suatu komunitas yang lebih humanis.

“Kami ingin mewujudkan budaya lalu-lintas yang berdisiplin tinggi serta saling menghormati antar sesama pengguna jalan di dalam upaya mencapai tertib berlalu-lintas. Juga menjalin tali persaudaraan dengan klub dan komunitas otomotif lainnya,” tukas Yosep Daniel.

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa