Tim Suzuki Ecstar Tak Ingin Terlena Jelang MotoGP 2021

38

OtomotifZone.com. Tim Suzuki Ecstar sepertinya tidak ingin terlena jelang berlangsungnya MotoGP musim 2021 yang bakal segera bergulir, meskipun pada musim 2020 kemarin berhasil merebut kembali predikat gelar juara dunia lewat Joan Mir setelah terakhir kali era tahun 2000 silam di raih oleh Kenny Roberts Jr.

Dari sejarah awalnya, pertama kali tim pabrikan Suzuki asal Hamamatsu, Jepang, terjun di ajang balap motor paling bergengsi level dunia ini pada tahun 1974 lampau.

Oleh karena itulah, musim ini banyak kalangan menilai jika tim Suzuki Ecstar masih diprediksi bisa kembali rengkuh juara dunia dan bakal termotivasi bagi kedua ridernya, yaitu Joan Mir dan juga Alex Rins.

Akan tetapi semua itu coba di redam secara rendah hati oleh salah satu petinggi tim yakni Shinichi Sahara, yang meminta agar tim tidak langsung jemawa dengan torehan hasil kemarin termasuk untuk dapat raih kembali gelar juara pada musim ini.

Sahara menilai Suzuki masih harus tetap melakukan riset lebih dalam lagi termasuk dengan kuda besi GSX-RR besutan Joan Mir serta Alex Rins supaya makin kompetitif dalam menatap musim ini.

Joan Mir termotivasi rebut kembali gelar juara dunia

“Saya pernah katakan, jika seorang pembalap pasti tidak pernah puas dengan motornya. Anda selalu membutuhkan sesuatu yang lebih untuk balapan. Kami telah bergerak maju dari pengembangan GSX-RR, dalam jangka waktu yang pendek dan panjang,” sebut Shinichi Sahara, dilansir dari laman Speedweek.

Menilik perjalanan pretasi musim 2020 kemarin yang berhasil direbut oleh Joan Mir di atas Suzuki GSX-RR adalah meraih podium sebanyak setengah putaran dari total 14 seri yang di gelar. Itu artinya Joan Mir mendominasi perebutan tahta juara dari para rival lainnya.

Hal itu pula yang lantas membuat Suzuki dan terutama Joan Mir kembali termotivasi untuk dapat menatap persaingan di musim 2021 kali ini supaya bisa lebih baik lagi.

Penulis : Obeth | Sumber : Speedweek | Foto : motogp.com