Yosua Pattipi Jalani Latihan Dengan Dukungan Tim

643
20210904-
Yosua Pattipi tetap bersemangat jalani latihan dengan Tim

OtomotifZone.Com – Jayapura. Kesiapan Yosua Pattipi menghadapi PON XX Papua bulan depan hanya menghitung beberapa hari saja sebelum bertolak ke Merauke untuk menjalani pemusatan disana.

Proses latihan di luar atau try out sebelumnya telah dijalani Cua akrab Yosua Pattipi, sebulan lebih di Kota Jayapura intens melakukan latihan rutin yang ternyata tidak seperti yang dibayangkan, selain ketersediaan sirkuit yang sedikit di Kota Jayapura juga harus ditempuh dengan jarak yang cukup jauh apabila dirinya ingin berlatih dengan sirkuit yang layout berbeda, terlebih lagi dirinya juga harus melakukannya sendiri tanpa adanya mentor dan monitoring dari pihak terkait yang berada di Jayapura.

Namun kesemuanya tidak dijadikan kendala bagi cua untuk kembali fokus mengasah feeling di atas motor, di balik hal tersebut dirinya masih dapat terbantu dari dukungan orang terdekat Cua yaitu klub maupun tim yang selama ini akrab dengannya memprasaranai aktifitas  latihannya selama di Jayapura.

Saat penulis menyambangi Cua disela latihan di sirkuit Otonom Kotaraja-Jayapura Minggu (5/9),terlihat persiapan latihannya hanya dikawal beberapa rekan tim yang membantunya.

Rekan tim banyak membantu Cua dilapangan
Rekan tim banyak membantu Cua dilapangan

“Jujur sih selama saya disini belum ada koordinasi ataupun pemantauan langsung dari KONI maupun IMI Papua, untuk latihan rutin, saya banyak di bantu dari ABK MRT Waropen, Kotaraja Racing Club,dan teman-teman No Limit yang sudah menyiapkan motor dan membantu saya dilapangan”Ucap,Cua.

“Untuk latihan disini saya pake YZ250 dan tidak ada kendala, termasuk latihan fisik pun rutin saya lakukan sendiri, hanya terkendala karena di Kota sirkuit terbatas jadi kalau mau mencoba tipikal sirkuit yang berbeda pastinya kita harus pergi lagi dengan perjalan yang cukup jauh. Yang pastinya sekarang saya fokus saja berlatih, untuk hasil pastinya Tuhan sudah mengatur semuanya”Tutur, pembalap asli Papua ini.

Dengan YZ250 Cua  tidak ada kendala lakukan rutinitas latihan
Dengan YZ250 Cua tidak ada kendala lakukan rutinitas latihan

Sebagai info, Cabang Olahraga Motocross bakal berlangsung di sirkut yang berlokasi di Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke. Panjang trek 1.340 meter dengan lebar minimal 9 meter dan maksimal 36 meter. Ada 11 tikungan yang harus dilalui para crosser.Sirkuit motocross bersebelahan dengan sirkuit balap motor PON Papua XX.

Yuk, kita tunggu kiprah Yosua Pattipi di ajang PON Papua XX ya Otozoner dan doakan salah satu pembalap asli Papua ini dapat meraih medali. Tetap semangat berlatih, Cua.

Penulis : Alpacino |Foto : Toking/Alpacino