Menang Di Depan Publik Belanda, Max Verstappen Pimpin Klasemen Lagi

14

OtomotifZone.com-Belanda. Seri 12 Formula 1 tanggal 5 September 2021 di sircuit Zandvoort, Belanda sanggup di menangkan Max Verstappen. Pembalap Red Bull Honda ini sukses membuat pesta di depan publik dan para fans setelah bendera finish berkibar. Balap selama 72 putaran di sirkuit legendaris negeri kincir angin tersebut Max tampil all out. Terbukti gap dengan runner-up hampir 21 detik.

Kemenangan Max membuat nama di klasemen sementara berubah. Kini dia unggul lagi usai lengser dari pucuk pimpinan point akibat kecelakan di F1 Inggris. Max kehilangan 25 point akibat tak bisa melanjutkan balap lalu Hamilton menjadi juaranya. Bagai dua kali kehilangan point utama.

Bangkit di GP Belgia sebagai juara walau tak jadi race dan point di ambil dari hasil kualifikasi, di tambah juara di negaranya sendiri menjadi bukti bahwa Max Verstappen encaman nyata Lewis Hamilton.

“Seperti yang sudah anda dengar, itu luar biasa. Harapannya sangat tinggi menjelang akhir pekan dan tidak pernah mudah untuk memenuhi itu. Tapi tentu saja saya sangat senang bisa menang di sini, memimpin di kejuaraan. Ini hari yang luar biasa. Hanya untuk kerumunan. Itu luar biasa,” kata Max.

“Awalnya sangat penting, saya pikir kami melakukannya dengan baik. Dan kemudian tentu saja Mercedes berusaha membuat kami sangat sulit, tetapi kami selalu membalas mereka dengan sangat baik. Kami sangat senang dengan penampilan seluruh tim hari ini,” tutup Max Verstappen yang juga siap bekerja keras untuk seri minggu depan di Italia.

Hasil racenya bisa di lihat di bawah ini

Dan Klasemen sementara usai balap Belanda.

Penulis : Hafid | Foto : F1