12 Tahun Absen, Rifat Sungkar Bakal Buat “Come Back” di Kejurnas Rally

92
Rifat Sungkar (Kanan), dan M. Redwan (Kiri) dari MXRT

Otomotifzone.com – JAKARTA. Rifat Sungkar yang namanya sudah beredar di kancah balap mobil Nasional maupun International. Sebentar lagi akan segera turun balapan, setelah terhenti selama 12 tahun. Ini menjadi keputusan yang sangat mengagetkan, pasalnya Pereli andalan Mitsubishi siap bikin kejutan.

Anak kandung dari alm. Helmy Sungkar bakalan terjun di seri Kejuaraan Nasional Rally Danau Toba akhir pekan mendatang (5-7/8/2022).  Tepatnya di area Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Tetap tergabung bersama Mitsubishi XPANDER Rally Team (MXRT), Rifat juga tetap berpasangan navigatornya yang setia, M. Redwan yang telah menjadi pemberi arah akurat bagi dirinya sejak 2015. Terjunnya pasangan dari Sissy Priscillia bukan tanpa alasan. Ternyata ini menjadi ajang persiapan yang lebih, untuk turun di Asia Pacific Rally Championship (APRC).

“Setelah 12 tahun akhirnya saya kembali ke arena reli. Reli memiliki tantangan yang berbeda, meski sama dengan Sprint Offroad dan Sprint Rally. Pembalap dan juga kendaraan sangat diperhitungkan,” ucap Rifat.

Pada balapan mendatang, Rifat bersiap menggunakan Mitsubishi XPANDER AP4. Kendaraan bercorah khas Indonesia ini, secara terang-terangan dibeberkan tidak ada perubahan signifikan. Spek erakhir balapan Sprint Rally 2021 masih menjadi acuan, baik mesin maupun yang lain. Hanya penyegaran di penampilan dengan livery terbaru.