652 Starter West Java Drag Bike, Bukti Kepercayaan Tinggi Team Dan Pembalap Dengan Promotor Sumber Production 2024

2054
Sumber Agung Rizki dan team

OtomotifZone.com-Bandung. Dipungkiri atau tidak, diakui atau tidak, melimpahnya pembalap dalam sebuah event juga melihat track record dari promotornya, jika peserta sedikit bisa jadi alasan bentrok atau lebih extreem promotornya pelit dan hadiah tergantung pada quota.

Hal ini dibuktikan digelaran West Java Drag Bike Sumber Production 2024 yang usai digelar Sabtu, 3 Februari 2024 kemaren di sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi Jawa Barat, 665 starter yang tercatat dibagian pendaftaran dan 652 hasil dari scrutineering akhir membuktikan event ini mendapat cukup perhatian bagi pembalap dan team.

Memang ini adalah event perdana balap lurus 201 di Jawa Barat, atau mungkin diwilayah Jawa, namun alasan tidak pelitnya promotor juga menjadi salah satu pilihan pembalap untuk turun diajang ini, hal tersebut diakui salah satu pembalap top Jabar Opick Acil, dalam obrolan singkatnya pembalap yang belum beruntung meraih titel juara umum karena kalah tipis dikelas bracket ini menuturkan, “saya, team dan juga pembalap lain pasti akan melihat siapa promotor yang bikin event, pakdhe salah satu promotor yang bagi kami menjadi salah satu pilihan eventnya kami ikuti, tidak mengenal quota, hadiah tetap diberikan kepada kami sebagai pemenang meski jumlah starter sedikit, beda dievent lain yang pernah saya ikuti”, dan pernyataan pembalap bertubuh imut ini diiyakan pembalap lainnya yang namanya tidak mau disebutkan.

Disamping memanjakan para pembalap, Sumber production juga memberi ruang baru untuk para komunitas Sunmori, terbukti tercatat ada 224 starter yang terbagi dalam 9 kelas turun diajang ini, begitu juga memanjakan kelas lokal wilayah, dimana dalam event ini diikuti 217 starter dalam 5 kelas disamping kelas khusus wanita.

“Animo komunitas Sunmori dan lokal wilayah cukup tinggi, kami mengakomodir keinginan mereka untuk dibuka kelas khusus, salah satu misi kami juga menampung pembalap yang tidak punya ruang untuk unjuk gigi dan kebut-kebutan dijalan, kelas sunmori menjadi salah satu wadah baru memberi ruang mereka untuk adu skill di event resmi seperti di West Java Drag Bike ini”, papar Sumber Agung Rizki dan Sumber Production.

Memang ada benarnya, mancing uang harus pake uang, jika promotor pelit, pembalap juga enggan datang, pembalap dan team juga butuh apresiasi bukan hanya sekedar dijadikan objek semata.