Abdillah Garising Tekad Bulat Bawa Nama Pinrang Di 50cc Full Kejurnas Motocross 2023

254

OtomotfZone.com-Lamongan. Kembali  bertemu pembalap cilik ini di Sirkuit Joto Sanur Lamongan beberapa minggu kemarin di event seri 4 Kasal Cup JC Supertrack. Tampaknya belum ada kata menyerah bagi Abdillah Garising yang untuk mengikuti perjalanan series Kejurnas motocross di kelas 50cc yang ia ikuti.

Bocah 6 tahun ini boleh di bilang peserta paling jauh saat ini yang konsisten hadir di tanah Jawa guna mengikuti rangkaian balap Kejurnas motocross. Semangat di kerasnya jadwal tahun-tahun setelah pandemi. Motocross adalah olahraga motor yang memadukan skill, keberanian, dan kekuatan fisik dalam balapan off-road yang menantang. Abdillah Garising, yang berasal dari Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Bersama orang tuanya, dia berkomitmen dan bertekad bulat untuk membawa nama Pinrang bersinar dalam ajang 50cc Full Kejurnas Motocross 2023.

Abdillah Garising, mental tempur Pinrang – Jawa demi Kejurnas Motocross.

Bocah kelahiran 19 April 2017 ini masih terdaftar sebagai siswa di SDIT Alqadrie Pinrang, Sulawesi Selatan tersebut nekat pergi pulang dari kota asal menuju lokasi balap kejurnas yang selama ini ada di pulau Jawa. Dari Kampung Baru mereka tinggal, anak pasangan Andi Zulkifli dan Kurnia Iskandar tak patah arang terus hadir sejak seri pertama.

“Target utama memang full series kejurnas dulu. Yang penting anak ini tidak ketinggalan kompetisinya. Jadi bisa terus tahu perkembangan balapannya,” kata Andi Zulkifli, yang mengawal Abdillah Garising. Perlu diketahui, tak banyak pembalap motocross dari daerah sana karena kebanyakan balap motor dari Pinrang condong ke Road Race.

“Rencananya memang road race. Kita fisik dan teknik dulu di motocross. Mungkin sampai 65cc entah Novice atau Pro,” sambungnya kepada bocah yang membawa nama team Yomst Racing ini.

Cukup berat melakoni perjalanan musim-musim awal di 50cc. Tahun 2023 menjadi tahun yang sangat penting dalam karir Abdillah. Dia memutuskan untuk ikut serta dalam Kejurnas Motocross kategori 50cc satu-satunya wakil dari Sul-Sel.

Selama perjalanan motocross-nya di Kejurnas Motocross 2023, Abdillah Garising telah menjadi sosok inspiratif bagi para pembalap muda di Pinrang dan di seluruh Indonesia. Dia membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, bahkan dari kota jauh seseorang dapat bersinar di panggung nasional.

Saat ini, nama Abdillah Garising semakin dikenal luas dalam komunitas motocross Indonesia, dan dia sedang berjuang keras untuk meraih posisi teratas di Kejurnas Motocross 2023. Dalam proses ini, Abdillah tidak hanya membawa nama Pinrang, tetapi juga membuktikan bahwa dengan tekad bulat, segala sesuatu adalah mungkin di dunia motocross.

Penulis : Hafid | Foto : Hafid