Agenda: Kejurnas Grasstrack di Region 1 Lanjut ke Bangko Jambi, 21-22 Mei 2016

5072

OtomotifZone.com – Jambi. Rangkaian kejuaraan balap garuk tanah terus bergulir dengan cepatnya. Hanya beda seminggu setiap putarannya. Kini Kejuaraan Nasional Swallow Grasstrack di Region 1 Sumatera sudah masuk Putaran ke-3 yang akan berlangsung Sabtu-Minggu, 21-22 Mei 2016 di Sirkuit Stikes Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

Panitia pelaksana dari terus membenahi sirkuit yang akan dipakai sebagai ajang bergengsi ini.
“Kami berupaya menyajikan balap yang berkualitas. Bagi pembalap akan merasakan tantangan di sirkuit ini, sedangkan bagi penonton akan puas menyaksikan aksi pembalap di trek tanah,” buka Ardi Yanmarsyah, Ketua Pelaksana yang lebih beken disapa Adi Korok.

Menurut Adi, pihak penyelenggara akan mendatangkan crosser yang main di PowerTrack sebagai pemicu semangat grasstracker yang tampil di kelas kejurnas. Meski poin pembalap tamu tak dihitung dalam kejurnas, namun diharapkan akan membuat persaingan menjadi panas dan balapan semakin kompetitif.

Sebagai info, trek balap garuk tanah di sirkuit Bangko ini memiliki panjang 1300 meter dengan lebar bervariasi. Total jumpingan 4 buah, superbowl ada 8, lebar gerbang start 22 meter dan lebar finish 8 meter,” urai Adi Korok yang juga sebagai Koordinator Wilayah untuk Grasstrack di Region 1.

Bagi pembalap dan tim tentunya sudah mulai merapat ke Bangko. Apalagi bagi pembalap yang tampil kompetisi nasional, setiap putaran tentunya menjadi sangat berarti untuk meraih poin kejuaraan setelah usai seri 1 dan 2 di Payakumbuh, Sumbar dan Mukomuko, Bengkulu.

Diantara tracker yang telah memiliki poin, antara lain Nofri KS dari tim Audi Motor Pasaman Barat, Sumbar untuk kategori junior. Sedangkan kategori senior dipastikan persaingan antara Delvi Akura dari BJW Family Racing Dharmasraya, Sumbar dengan tracker tuan rumah Jambi, Andi F dari tim Sinar Sengak 88 bakal semakin seru. Keduanya sempat berbagi podium moto 1 dan 2 ketika tampil di seri perdana di Payakumbuh.

Seperti biasa, dilombakan 6 kelas untuk Kejurnas yaitu; Bebek Standar Pemula, Bebek 4 Langkah Modifikasi s/d 110cc Junior, Bebek 4 Langkah Modifikasi s/d 130cc Junior, Bebek 4 Langkah Modifikasi s/d 110cc Senior, Bebek 4 Langkah Modifikasi s/d 130cc Senior, Sport dan Trail s/d 250cc Senior.

Tak ketinggalan 4 kelas pendukung alias supporting class, antara lain; Bebek 4 langkah modifikasi 125cc lokal Merangin, Campuran s/d 200cc lokal Merangin, Campuran s/d 200cc lokal Bute Sarkoli dan one make race (OMR) Kawasaki Klx 150.

“Sebagai perangsang, panitia menyediakan 3 unit sepeda motor buat para juara,” pungkas Adi yang membuka layanan informasi via ponsel 081367750976. Tunggu apalagi, siapkan kuda pacu masing-masing agar tampil maksimal.

Penulis: Noverry Darwin | Foto: Istimewa