Ardiansyah Tak Tersentuh Sejak Melesat Cepat Awal Race

99
Penampilan Ardiansyah #57 dalam kelas FFA Jabodetabek dan Banten

Otomotifzone.com – Tangerang Selatan. Pagelaran balap tanah besutan Haji Bahrudin dan CS pada hari terakhirnya, baru saja usai dilaksanakan. Balapan yang bertajuk Bodisa Grasstrack Championship Round 2 ini, hingga masa penghabisan rangkaian race pun masih menyajikan tontonan mahal di kelasnya. Kelas tersebut adalah FFA Jabodetabek dan Banten.

Bertempat di Sirkuit Water Training TNI-AU Cicangkal, Rumpin, Bogor, Jawa Barat para starter grasstrack ditarungkan kemampuan, skill, dan fisiknya pada Sirkuit tersebut. Sebanyak 16 peserta memadatkan grid. Semenjak grid di lepas oleh pihak penyelenggara, pembalap bibit Kota Tangerang Selatan yang dipersiapkan untuk ajang kejuaraan Porprov 2022, Ardiansyah melesat cepat meninggalkan para lawannya.

Penampilan Ardiansyah

Andre nama yang kerap disapa untuknya melejit ke posisi pertama, mampu masuk melewati setiap tikungan dengan mudah. Dari awal lap hingga lap terakhir, pembalap yang bernomor 57 tersebut, tidak dapat tersentuh untuk dikejar oleh lawannya di posisi kedua, di mana ditempati oleh Bima TB. Beruntung karena Ardiansyah mampu untuk mengatur tempo dan memacu lebih cepat kuda besinya, dirinya berhasil finish pertama dengan lebih cepat sepersekian detik.

Ardiansyah #57

“Alhamdulillah untuk race hari kedua ini. Hari ini total balap 4 kelas, dan di kelas ini yang podium 1. Tentunya sengit juga ya balapannya. Apalagi starternya banyak juga. Di kali ini pun masih sama dan serupa seperti balapan di kelas-kelas sebelumnya. Aku haru mampu mengatur tempo, dan fisik supaya bisa baik sampai finish,” terang grasstracker binaan langsung tangan dingin Haji Bahrudin kepada Penulis langsung.

Andre sapaan dekatnya Ardiansyah

Lelaki yang kelahiran tahun 95 ini tentunya tidak mudah untuk dapat mencapai posisi finish pertama, dirinya pun mengakui hal tesebut. Tetapi secara langsung, Ardiansyah secara terbuka memberikan strategi atau tak-tik yang digunakannya saat balapan. “Aku sendiri yang penting pas posisi lepas dari grid usahain semampunya untuk bisa tinggal lawan-lawan jauh ke depan. Kalau udah bisa jauh lepas dari grid dan setiap masuk tikungan baik, lalu mengatur tempo, fisik juga aman sampai finish,” tutupnya kepada Penulis.